Ciri Dan Cara Mengobati Fistula Ani

obat luka bernanahBanyak sekali kasus yang menyebutkan bahwa penyakit fistula ani ini tumbuh atau berkembang setelah adanya permasalahan dalam abses anus. Apalagi ketika abses anus tersebut tidak sembuh secara total dan sempurna. Sehingga terkadang ketika nanah dikeluarkan akan timbul masalah baru berupa pengeluaran cairan secara terus menerus bahkan darah. Dan hal ini tentu saja akan membuat tubuh merasakah kesakitan yang amat sehingga pasien harus segera ditangani dengan dokter. Adapun beberapa faktor yang mengakibatkan penyakit ini mampir ke tubuh Anda adalah karena adanya diverkulitis, kemudian pencernaan mengalami peradangan kronik sehingga menyebabkan masalah fistula. Jadi untuk mengatasinya, Anda memerlukan beberapa cara pengobatan yang ampuh diantaranya adalah berikut ini.

Cara Mengobati Fistula Ani Dengan Pengobatan Ampuh

Sangat disarankan untuk Anda sekalian yang ingin mengatasi masalah fistula ani agar tidak melakukan pengobatan dalam kurun waktu yang cukup lama. Pasalnya jika Anda terlalu lama melakukan pengobatan, bisa jadi masalah lain muncul seperti halnya kanker. Dan kanker adalah masalah serius yang harus diatasi dengan serius pula. Nah, untuk mengatasi masalah yang ada pada fistula, tindakan yang perlu Anda lakukan adalah dengan fistulotomi. Yang mana pengobatan ini adalah metode pengobatan yang memiliki persentase kesembuhan dan keberhasilan lebih dari 90% bahkan lebih. Proses penyembuhan ini terjadi setidaknya selama satu sampai dengan dua bulan. Jadi memang tidak bisa seketika langsung sembuh begitu saja. Selain dengan metode tersebut, Anda juga bisa menggunakan metode teknik seton. Yang mana metode ini dilakukan dengan menggunakan sepotong benang yang ditinggalkan di dalam saluran fistula. Namun pengobatan ini sangat jarang dilakukan karena masih diragukan tingkat keberhasilannya.

Berbicara mengenai keberhasilan pengobatan memang tidak lengkap jika tidak diiringi dengan usaha menyehatkan diri kita sendiri. Jadi sangat penting bagi Anda untuk menjaga pola makan sehingga bisa terhindar dari masalah lainnya. Semoga dengan informasi ini Anda bisa mengatasi fistula ani yang Anda derita. Sekian dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Related posts: