Clothing Line: Bisnis Baru Di Indonesia

peluang usahaJika ditanya bisnis apa yang saat ini sedang ngetrend di Indonesia? Jawabannya mungkin adalah bisnis clothing line. Bisnis clothing line ini sekan sedang menjamur di kalangan anak muda, bahkan bukan hanya anak muda, kalangan artis juga banyak sekali yang berbondong-bondong berbisnis yang satu ini. bisnis ini di anggap sebagai bisnis yang memiliki peluang cukup tinggi. Memang jika dilihat untuk saat ini, bisnis clothing line ini memiliki peluang yang cukup tinggi. Dimana aru fashion kini berputar sangat cepat, bahkan hampir bisa dikatakan sangat dinamis jika di bandingkan dengan jaman dahulu yang mungkin jenis, model pakaiannya itu-itu saja, kalaupun mengalami pergeseran trend busana atau fashion, itu pun hanya terjadi tiap beberapa tahun sekali, atau mungkin dekade. Karena mungkin pada jaman dahulu teknologi komunikasi dan media masa tidak sehebat sekarang. Sehingga untuk perubahan fashion dan mode tergolong lama.

Saat ini, jaman dimana hampir semua orang pasti memiliki gadget tidak bisa di tampik jika arus mode dan fashion setiap saat berubah. Apalagi kini dunia seakan memiliki role mode yang banyak dan beragam. Misalnya saja remaja perempuan, yang pasti hampir bisa dipastikan role modelnya adalah para artis Hollywood dan juga artis Korea. Sebut saja Cara Delevigne, Kyle Jenner, Kendal Jenner, dan masih banyak lagi. Sementara untuk yang laki-laki, seperti Justin Bieber dan masih banyak lagi yang lainnya. Itu baru yang role model untuk dunia. Untuk Indonesia sendiri ada juga, misalnya para artis sinetron atau juga artis-artis yang lain.

Kembali ke bisnis clothing line, untuk konsep yang di usung pada setiap brand clothing line sendiri bermacam-macam, ada yang mengusung konsep OOTD, konsep fashion yang kini katanya hits di kalangan anak muda, ada juga yang mengusung konsep simpel, vintage, sport, ataupun yang lain seperti konsep yang khusus untuk para hijabers. Yang tidak kalah ingin tampil necis di setiap kesempatan. Untuk iklan dan promosinya sendiri biasanya para owner ini aktif di media-media sosial, menggunakan artis sebagai brand ambasadornya, kemudian menjual produknya ketika di pameran dan juga mempertunjukkan pakaiannya di fashion show.

Related posts: