Daftar Film Animasi Anti-Mainstream

Cinemaindo menawarkan Anda, para pencinta film animasi dengan judul-judul film animasi anti mainstream. Film animasi sangat lekat dengan cerita putri kerajaan ala Disney atau film petualangan khas anak-anak lainnya. Lebih dari itu, banyak judul film animasi yang mengambil sudut pandang unik dan mengangkat isu-isu sosial.

Kerumitan Dibalik Produksi Film Animasi

Selain alur cerita dan kontennya yang sarat makna, proses produksi film animasi juga tak kalah rumit dengan genre film lainnya. Prosesnya melibatkan animator yang skillnya tak dimiliki oleh sembarang orang. Selain itu teknologi canggih semacam CGI (Computer Generated Imagery) membuat efek film animasi seolah nyata. Selain itu, proses pengisian suara pun menambah kerumitan proses produksi film jenis ini. Tak heran, jika banyak orang ingin menonton film segala usia ini.

Top 3 Film Animasi Unik

Selain film animasi khas putri-putri kerajaan atau monster, ada banyak film produksi negara-negara selain Amerika yang ternyata cukup populer. Bahkan, beberapa diantaranya berhasil mendapat penghargaan.

  1. Ferdinand

Film garapan 20th Century Fox dan Blue Sky Studio ini berhasil menguras tawa dan air mata penonton. Film ini mengisahkan persahabatan seorang anak perempuan bernama Nina dan seekor banteng bernama Ferdinand. Film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga di akhir pekan. Meski sudah tidak tayang di layar lebar, Anda masih bisa menikmatinya di cinemaindo.

  1. Bilal: A New Breed of Hero

Film berbahasa Inggris ini ternyata diproduksi di Uni Emirat Arab dan mendapat banyak penghargaan internasional. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Bilal yang menjadi budak dan bermimpi akan kebebasan dan menjadi seorang prajurit. Film ini sangat kental dengan pesan kesetaraan hak asasi manusia.

  1. The Breadwinner

Film produksi Kanada, Irlandia dan Luksemburg ini berhasil membuka mata dunia tentang posisi wanita dan keadaan perang di Afganistan. Tokoh-tokoh wanita dalam film ini digambarkan sebagai karakter yang tangguh. Film ini menjadi salah satu film animasi terbaik dan wajib ditonton para penikmat film cinemaindo.

Related posts: