Dibalik Keindahan Gunung Penanggungan, Ada Misteri Yang Menarik

Apabila Anda bersama dengan kawan-kawan Anda akan mendaki gunung penanggungan ini, maka Anda mendapatkan banyak informasi mengenai situs-situs atau misteri gunung penanggungan. Gunung yang satu ini sangat unik, banyak orang yang menyebutkan bahwa gunung ini miniatur gunung Semeru karena bentuknya yang sangat mirip Semeru. Dengan bentuknya yang sangat unik dan hampir kerucut sempurna ini, gunung ini juga dikelilingi oleh bukit-bukti kecil seperti bukit kemuncup, bukit gajah mungkur, bukit klopo dan bukit bekel. Meskipun jika Anda melihat dari kejauhan ini tidak ubahnya seperti gunung-gunung yang lain, namun setelah Anda dekat dengan gunung ini bahkan hingga ke puncak Anda akan merasakan sensasi keindahan yang berbeda dari pegunungan biasanya.

Dibalik Keindahan Gunung Penanggungan, Ada Misteri Yang Menarik

Di setiap gunung yang banyak dan ada di Indonesia ini, mayoritas memiliki sebuah cerita atau misteri yang banyak terkuak oleh para wisatawan. Meskipun secara jelas belum bisa dipastikan, tetapi telah banyak bukti bahwa banyak wisatawan yang merasakan sensasi mistis setiap melakukan pendakian ke setiap gunung yang ada. Bukannya mereka takut, malah para pendaki menjadi lebih ingin dan termotivasi lebih untuk bisa mendaki gunung tersebut.

Gunung adalah salah satu destinasi wisata yang banyak peminatnya meskipun diketahui banyak misteri gunung penanggungan yang beredar di masyarakat, terutama para anak-anak muda khusus nya para pria yang sangat menyukainya. Mereka yang mendaki sangat termotivasi untuk bisa mendaki gunung karena ingin melihat keindahan alam yang secara alamiah terjadi dan juga sebagai waktunya untuk mentafakuri semua penciptaan Tuhan yang maha esa, yang disajikan dalam keindahan alam ini.

Misteri di gunung penanggungan yang paling terkenal di masyarakat adalah adanya jalur untuk naik ke puncak, jalurnya cukup panjang dengan lebar pas untuk perjalanan sebuah kereta kuda. Jalur ini benar-benar teratur dan sangat unik sekali, banyak orang yang melakukan penelitian mengenai jalur yang ada di sepanjang lereng gunung hingga puncak ini. Meskipun tidak terlihat terlalu jelas, namun tetap saja jalur ini bisa di deteksi manusia.

Dengan menggunakan teknologi yang lebih modern seperti saat ini, satu per satu dari misteri gunung penanggungan bisa ditemukan. Bahkan pemerintah Jawa timur pun menjadikan gunung ini sebagai cagar budaya sebab banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarahnya seperti banyak ditemukan barang-barang yang berbasis kerajaan disana.

Related posts: