Hal Yang Mempengaruhi Harga Tiket

Anda ingin bepergian jauh ke luar kota tetapi membutuhkan biaya yang murah? Maka dari itu, patokannya adalah pada biaya transportasi. Apabila Anda menginginkan biaya yang murah, maka sebaiknya Anda memilih bus sebagai alternatif solusinya. Dengan menggunakan bus, maka perjalanan ke luar kota Anda akan terasa nyaman, karena di bus tidak berdesak-desakan seperti halnya di kendaraan yang lainnya. Satu bangku dalam bus hanya diperuntukkan satu orang saja. Harga tiket bus ini cenderung lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan yang lainnya. Anda jangan berpikiran bahwasanya bus identik dengan sumpek, karena kini bus semakin berkembang, dan kebanyakan memiliki AC di dalamnya, sehingga penumpang akan tetap merasa nyaman sepanjang perjalanan.

Apa Saja Yang Mempengaruhi Harga Tiket?

Pada dasarnya ada beberapa hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga tiket bus yang ada. Dan parameter ini sangat mempengaruhi dan bahkan menjadi parameter penting bagi penumpang dalam memilih bus.

  • Kelas Atau Tipe Armada

Ada berbagai tipe armada bus yang tersedia, yakni seperti halnya bus AC, non AC, efisiensi, eksekutif, best class, dan lain sebagainya. Semakin tinggi kelasnya maka akan semakin mahal pula harganya. Karena bus dengan kelas armada yang bagus akan membuat penumpang nyaman menempatinya.

  • Fasilitas Dalam Bus

Fasilitas ini akan sangat mempengaruhi harga tiket, karena fasilitaslah yang akan melayani penumpang selama perjalanan menuju tempat tujuan. Biasanya fasilitas yang membedakan antara bus satu dengan yang lainnya adalah kelayakan tempat duduk, AC, tempat charger, TV, karaoke, toilet, dan beberapa fasilitas yang lainnya.

  • Ukuran Bus

Ada bus yang double dekker ada pula yang biasa, Bus double dekker ini cenderung lebih mahal, karena lebih luas, bisa menampung banyak penumpang dan barang, serta kursinya bisa untuk meluruskan kaki. Bahkan harga tiket untuk bus double dekker bisa dua kali lipat dibandingkan dengan bus efisiensi biasa.

  • Rute Perjalanan

Apabila rute semakin jauh, maka tentunya harga tiket bus pun semakin tinggi. Hal ini dikarenakan bahan bakar minyak yang diperlukan semakin banyak. Otomatis biaya yang dikenakan bagi penumpang semakin tinggi. Anda bisa cek di ebustiket.org untuk informasi yang lebih lengkap.

Related posts: