Harga Dan Fasilitas Wisata Kalipagu

paket wisata jogja

Yogyakarta dan daerah sekitarnya terkenal dengan kota pariwisata sehingga banyak juga paket wisata Jogja yang menawarkan segala wisata yang ada di Jogja. Yogyakarta sekarang ini makin mengembangkan potensi wisatanya, salah satu wisata yang sangat sayang jika Anda lewatkan adalah wisata alam Kali biru. Wisata ini dikelola oleh pemerintah dan juga masyarakat setempat untuk wisata alam serta edukasi. Kali biru sendiri sebenarnya adalah nama dari sebuah hutan yang sekarang diolah menjadi objek wisata alam. Area ini merupakan kawan bukit yang subur dan luas dengan ketinggian 450 mdpl. Sehingga membuat kawasan ini memilihi suhu udara yang sangat sejuk. Banyak hal yang bisa dilakukan diwisata Kali biru yaitu outbond, beberapa spot foto, penginapan, aneka kuliner serta area untuk camping.

Paket Wisata Jogja Kalipagu Yang Memanjakan Mata

Wisata Kali biru terletak didaerah Kulon Progo Jogja dengan jarak dari kota sekitar 40 kilometer. Kali biru merupakan wisata dengan konsep alam. Kemajuan media sosial membuat wisata Kali biru semakin dikenal banyak orang dan mengundang banyak pengunjung untuk datang. Wisata ini berdekatan dengan wisata lainnya yaitu seperti kebun The Linggo, Waduk Sermo serta air terjun Sidoharjo jadi banyak paket wisata Jogja yang menawarkan wisata tersebut. Dari kawasan ini akan terlihat pemandangan Waduk Sermo dari jarak yang dekat. Perjalanan untuk mencapai Kali biru cukup menanjak dan berkelok sehingga gunakan kendaraan yang kuat sehingga perjalanan Anda akan lebih lancar. Adapun harga tiket masuk wisata Kali biru cukup dengan Rp 5.000 per orang, harga yang cukup murah dengan pemandangan yang ditawarkan begitu indah dan menarik.

Fasilitas yang diberikan juga ada beberapa yaitu homestay, pendopo, dan camping ground. Bagi wisatawan yang suka dengan wahana menguji adrenalin ada area outbond yang dapat digunakan. Selain fasilitas tersebut juga ada fasilitas untukmelihat pemandangan di sekitar Kali biru. Jika berkunjung pada sore hari maka akan melihat adanya matahari terbenam di belakang hamparan hijau pepohonan. Jika ingin berfoto Anda dapat membayarnya dengan Rp 10.000 diatas area seperti rumah pohon. Dengan pemandangan bukit yang hijau luas dan udara yang sejuk dapat memanjakan pikiran serta mata pengunjung. Sehingga tidak perlu heran lagi banyak yang menjadikan Kalipagu sebagai tempat wisata pilihan dan dijadikan salah satu tujuan paket wisata Jogja. Ada juga fasilitas menginap yang bisa digunakan untuk 10 sampai 15 orang dengan harga Rp 120.000 per malam.

Related posts: