Harga Kubah Masjid yang Harus Anda Ketahui

Masjid adalah tempat peribadatan bagi umat muslim. Desain arsitektur yang indah dan megah tentu akan menambah kesan bagi masjid itu. Salah satu bagian dari masjid yang sering menarik adalah bagian kubah masjid. Bagi Anda yang ingin membangun masjid tentu harus mengetahui harga kubah masjid. Kubah merupakan puncak bangunan dari masjid yang sering kali menjadi ciri khas dari masjid itu.

Daftar Harga Kubah Masjid yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Kubah masjid adalah salah satu bagian dari masjid yang sering kali menjadi ciri khas yang membedakan masjid dengan bangunan lainnya. Kubah masjid dapat terbuat beton ataupun terbuat dari rangka besi. Bagi Anda yang ingin membuat masjid tentu harus mengetahui harga dari kubah tersebut agar dapat menentukan kubah yang paling tepat untuk dibeli. Apabila Anda pandai memilih maka Anda dapat mendapatkan harga kubah masjid yang murah dengan kualitas yang bermutu tinggi. Berikut adalah daftar harga dari kubah masjid yang wajib untuk Anda ketahui:

  • Harga kubah enamel

Kubah enamel memang salah satu jenis kubah yang paling banyak dicari oleh konsumen. Selain karena motifnya yang beraneka macam, kubah ini dinilai lebih awet dibandingkan dengan kubah yang terbuat dari kerangka beton. Harga kubah ini pun bervariasi tergantung dari motif dan kerumitan cara pembuatannya. Harga dari kubah masjid enamel ini berkisar antara Rp. 1.500.000,00 hingga Rp. 2.400.000,00.

  • Harga kubah GRC

Kubah GRC merupakan kubah yang terbuat dari beton. Kubah jenis ini pun banyak diminati dari masyarakat karena harganya yang cenderung lebih ekonomis dibandingkan dengan jenis kubah masjid enamel. Harga dari kubah GRC ini juga sangat bervariasi tergantung dari kerumitan pembuatannya maupun kualitas dan motif yang digunakan. Harga kubah GRC ini berkisar antara Rp. 1.000.000,00 hingga Rp.1.700.000,00.

Demikianlah uraian harga kubah masjid dari jenis enamel maupun GRC. Anda dapat memilih kedua jenis kubah tersebut berdasarkan selera ataupun harga. Sebaiknya gunakan desain kubah yang sesuai dengan masjid Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts: