Hati Hati Dengan Sakit Gondok

Pernahkah Anda mengalami sakit gondok? Pasti terasa sakit sekali bukan? Ya, sakit gondok merupakan salah satu penyakit yang cukup menyakitkan. Sakitnya berada di bagian leher kita biasanya di bagian sisi leher kita sehingga terasa sangat ngilu apabila Anda terkena sakit gondok di leher Anda tersebut. Disini dalam website ini akan menjelaskan lebih banyak mengenai penyakit berbahaya yang satu ini. Hati-hati dengan penyakit gondok ini, karena kelenjar tiroid yang berada di bagian leher kita itu fungsinya sangat besar untuk proses metabolisme dalam tubuh, apabila rusak dan terganggu maka itu akan sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Penyakit Gondok Yang Berbahaya Dan Penyebabnya

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit gondok ini adalah sebuah penyakit yang ditandai dengan bengkaknya bagian leher kita. Bengkak tersebut biasanya cukup besar sehingga akan terlihat perbedaan orang yang sakit gondok dengan orang yang biasa atau normal. Penyakit ini karena kelenjar tiroid kita yang berada di bagian leher tersebut di bawah jakun tepatnya, itu sangat nyeri sekali jika penyakit sudah menjangkit kelenjar tiroid kita dan leher kita menjadi besar.

Anda pasti tidak menginginkan leher yang sehat dan cantik yang Anda miliki tersebut terjangkit oleh penyakit. Karena itu bisa membuat diri kita menjadi kurang percaya diri ketika bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita. Maka dari itulah kita harus menjaga kelenjar tiroid kita tersebut dengan baik karena kelenjar ini memiliki fungsi besar yaitu:

  1. Sebagai alat untuk mengatur proses metabolisme dalam tubuh yaitu metabolisme karbohidrat dan lemak
  2. Untuk mengatur suhu di dalam tubuh manusia
  3. Untuk mengatur proses produksi protein dalam tubuh manusia
  4. Terakhir untuk mengendalikan denyut jantung kita sehingga lebih stabil denyutannya.

Keempat fungsi dari kelenjar tersebut akan jelas sangat terlihat sekali fungsinya bagi kelancaran proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Lalu kenapa manusia bisa terkena penyakit mengerikan seperti ini?. Sebenarnya banyak sekali penyebab yang mengakibatkan gondok ini menyerang tubuh kita, seperti disebabkan karena hormon tiroid dalam tubuh kita itu produksinya kekurangan atau sebaliknya malah kelebihan. Kemudian gondok juga bisa disebabkan karena pola hidup orang-orang yang selalu merokok. Dan yang paling terkenal penyakit gondok ini disebabkan karena kekurangan salah satu unsur kimia penting dalam tubuh yaitu yodium. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi https://www.jamuobat.com.

Related posts: