Hijab Syar’i Model Simple Dan Terbaru

Banyak orang yang lebih berminat menggunakan hijab instan yang sudah memiliki model dibandingkan dengan mengenakan hijab segi empat. Hal ini dikarenakan hijab segi empat dianggap lebih sulit untuk dibentuk. Padahal ada berbagai tutorial hijab segi empat simple yang bisa digunakan. Apalagi Anda yang ingin berpenampilan modis, simple, namun tetap sesuai dengan syari’at, maka Anda pun tidak perlu khawatir. Menggunakan hijab syar’i bukanlah suatu penghalang untuk beraktivitas. Asalkan Anda bisa membuat kreasi atau model yang tepat, maka Anda akan menikmati berhijab Anda. Selain itu bahan untuk membuat hijab tersebut juga harus diperhatikan. Jika Anda mengenakan hijab syar’i sehari-hari, maka gunakanlah bahan yang jatuh dan adem dipakai. Berikut ini akan dipaparkan mengenai tutorial hijab syar’i.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple Menutupi Dada

Bagi Anda yang memiliki style hijab yang menutupi dada, Anda perlu menirukan tutorial hijab segi empat simple dan syar’i ini. Pertama adalah siapkan hijab segi empat (bukan model pashmina), jarum pentul, ciput, dan aksesoris hijab. Selanjutnya pakailah ciput supaya rambut tidak keluar. Pasangkan hijab segi empat tanpa dilipat, kemudian buatlah sisi sebelah kiri memiliki panjang yang lebih dari sebelah kanan. Sematkan peniti atau jarum pentul di bagian bawah dagu. Hijab bagian kiri yang panjang, ditarik ujungnya melalui sisi kanan mengitari kepala hingga dekat telinga kiri dan pasangkan jarum pentul pada ujung tersebut. Selanjutnya tariklah bagian kanan hijab yang merupakan lilitan tadi ke bagian bahu sebelah kiri untuk menutupi dada. Sematkan bros atau aksesoris supaya lebih terlihat cantik dan menarik. Rapikan di setiap sisi hijab mulai dari bagian depan hingga belakang. Model hijab syar’i segi empat ini telah selesai dibuat.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat model hijab ini. Tutorial hijab segi empat simple bisa Anda gunakan untuk pergi ke kantor maupun ke kampus. Anda boleh menggunakan hijab model paris supaya mendapatkan hawa yang tidak panas. Namun pilihlah hijab paris yang tidak terlalu tipis supaya tidak transparan atau tembus pandang. Anda akan tampil modis dan tetap sesuai dengan syari’at. Penambahan aksesoris seperti bros atau pin tidak diharuskan, karena itu sesuai dengan selera dan keinginan Anda masing-masing.

Related posts: