Hindari Obesitas Agar Dapat Bergerak Bebas

tips kesehatanObesitas merupakan penyakit yang banyak dimiliki orang Indonesia saat ini. Biasanya penyakit ini menyerang orang-orang yang berpendapatan lebih tinggi. Dikarenakan pola makan yang berlebihan. Namun obesitas juga dapat disebabkan karena faktor keturunan. Obesitas adalah penumpukan lemak yang sangat banyak di dalam tubuh sehingga membuat berat badan berlebihan dan tidak ideal. Obesitas selain dapat berpengaruh pada penyakit fisik dapat juga pada kesehatan psikologi. Ini terjadi karena damak yang ditimbulkan oleh obesitas akan mempengaruhi setiap pergerakan Anda. Sehingga aktivitas Anda akan terhambat, selain itu juga menurunkan kepercayaan diri Anda. Apalagi bila teman-teman Anda mengejek Anda. Lingkungan menjadi faktor yang menyebabkan Anda menjadi stress. Obesitas akan membatasi setiap gerak Anda sehingga Anda menjadi kurang produktif.

Pengobatan Untuk Obesitas

Tentu Anda tidak ingin memiliki berat badan yang berlebih bukan? Apalagi bagi kaum perempuan berat badan merupakan komponen penting yang dapat menunjang penampilannya. Untuk mencegah terjadinya obesitas, Anda dapat melakukan beberapa cara. Obesitas dapat di tangani dengan pola makan yang disiplin. Makanan yang dikonsumsi juga harus sehat dan rendah lemak dan gula. Usahakan mengonsumsi sayur dan buah setiap harinya. Di imbangi dengan olahraga teratur pagi dan sore. Bila perlu lakukan saat siang hari karena panas juga akan mendukung keluarnya keringat yang akan mengurangi lemak Anda. olahraga yang cepat mengurangi lemak adalah lari. Anda dapat mencoba lari sekitar 30 menit sampai satu jam mengelilingi lapangan. Bila belum kuat 1 jam bisa mulai dari 30 menit terlebih dahulu. Setelah itu dapat menambah jam olahraga Anda setiap harinya. Biasanya cenderung mudah membakar lemak. Senam dan yoga juga bisa, apapun olahraganya tentu akan membantu Anda mengurangi lemak yang menumpuk pada badan Anda.

Untuk mengurangi berat badan Anda tentu membutuhkan waktu dan tidak dapat dilakukan secara instan. Sehingga Anda harus sabar dan disiplin dalam melakukannya. Bila dilakukan secara teratur maka semunya dapat berjalan seperti yang Anda harapkan. Lemak diperut Anda akan berkurang bahkan hilang sehingga hidup Anda akan lebih sehat dan terhindar dari dampak buruk penyakit yang dapat timbul nantinya. Karena obesitas cenderung akan memicu banyak penyakit bermunculan. Oke sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Related posts: