Ikutilah Tips Berikut Ini Untuk Kuku Yang Sehat

Banyak sekali orang yang memperhatikan kecantikan kuku mereka namun mereka tidak ingin merawatnya dengan baik. Menjaga kesehatan kuku sangatlah penting seperti menjaga kesehatan bagian tubuh lainnya. Apalagi, jika Anda sering beraktivitas diluar ruangan yang melakukan kontak langsung dengan barang-barang yang kotor, Anda harus bisa menjaga kesehatan kuku dengan baik dan benar. Menjaga kesehatan kuku itu sangat penting untuk mencegah perkembangbiakan bakteri yang terdapat pada sela-sela kuku kaki maupun tangan. Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan di bawah ini yang akan membantu Anda membersihkan kuku dari bakteri. Bahan-bahan tersebut adalah:

Garam Dapur

Seperti yang kita ketahui, garam merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki banyak manfaat entah itu untuk menambah cita rasa masakan, menjaga kesehatan tubuh, hingga berfungsi sebagai tambahan bahan untuk masalah kecantikan.

Untuk menggunakan garam, Anda bisa menyiapkan air hangat secukupnya di dalam wadah dan juga garamnya tersebut. Campurkan garam ke dalam air hangat lalu gunakan air garam tersebut untuk merendamkan tangan atau kaki. Anda bisa mendiamkannya selama 15 hingga 20 menit. Lalu, bersihkan dengan menggunakan air, dan keringkan.

Campuran air garam ini dapat membersihkan kuman-kuman yang menempel pada sela-sela kuku Anda. Juga, membuat kuku menjadi lebih mengkilap dari sebelumnya. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa mengampelas kuku dengan alatnya sendiri untuk mendapatkan kilap yang sempurna.

Atau Air Lemon

Air lemon juga dapat memberikan jutaan manfaat bagi itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Jika Anda mempunyai sisa lemon di rumah, Anda bisa menggunakannya untuk menjaga kesehatan kuku.

Caranya yaitu dengan mengiris lemon, lalu gosokkan irisan tersebut ke kuku secara perlahan-lahan, kurang lebih selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air dan keringkan.

Air lemon dapat membantu Anda untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada sela-sela kuku, membersihkan sisa-sisa cat kuku, dan juga mengkilapkan kuku. Jadi, Anda hanya perlu memilih ingin menggunakan air lemon atau air garam untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kuku.

Related posts: