Info Kesehatan Dan Kecantikan Bahan Alami

info kesehatanHampir sebagian besar orang menginginkan rambut yang indah dan berkilau. Untuk mendapatkannya seseorang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Karena rambut dapat meningkatkan rasa percaya diri. Rambut yang kering disebabkan karena kurangnya kelembaban pada kulit kepala. Hal tersebut dapat disebabkan oleh kulit kepala yang tidak mampu menghasilkan minyak yang cukup dan juga karena rusaknya bagian kutikula. Kurangnya produksi minyak pada rambut biasanya disebabkan karena faktor usia. Sementara itu rusaknya kutikula (lapisan pelindung rambut) umumnya disebabkan karena pemakaian pengering rambut yang terlalu sering, penggunaan catok, pengecatan rambut, di keriting atau meluruskan rambut. Berikut akan dijelaskan mengenai info kesehatan dan kecantikan rambut menggunakan bahan alami.

Info Kesehatan Dan Kecantikan Rambut

Ada banyak salon yang menawarkan perawatan rambut menggunakan bahan alami yang biayanya lebih mahal. Perawatan rambut menggunakan bahan alami sebenarnya dapat dilakukan sendiri di rumah. Anda dapat mencuci rambut Anda secara rutin sebanyak dua hari sekali. Namun untuk mendapatkan kesegaran rambut Anda dapat mencuci rambut setiap hari, dengan pemakaian shampo dan kondisioner yang selang seling. Kemudian untuk perawatan, Anda dapat menggunakan bahan alami yang mengandung tinggi protein seperti telur yang dicampur minyak zaitun. Anda dapat mengaplikasikannya pada rambut selama 30 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Untuk memperoleh info kesehatan dan kecantikan mengenai rambut, Anda dapat mengunjungi salon atau dokter kecantikan. Jika Anda mempunyai rambut bercabang yang parah, sebaiknya Anda segera memotongnya di salon, karena alat yang ada di salon mempunyai ketajaman yang sesuai dengan ketebalan rambut, sehingga tidak merusak rambut.

Rambut yang kering dan mengembang dapat dirawat menggunakan shampo, gel dan kondisioner yang sesuai. Produk yang tepat untuk rambut kering adalah produk yang mempunyai pH rendah. Selain itu Anda juga harus melihat kata kunci seperti anti-aging, thermal protection atau intense moisture pada bagian komposisi produk tersebut. Demikian info kesehatan dan kecantikan mengenai cara merawat rambut dengan bahan alami, semoga bermanfaat.

Related posts: