Info Penting Bagi Pemilik Lantai Marmer

Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa hal yang perlu Anda lakukan apabila memiliki lantai yang dilapisi dengan marmer. Lantai yang dilapisi dengan marmer tentunya agak sedikit berbeda dengan yang dilapisi dengan ubin. Hal ini karena lantai marmer dihasilkan dari batuan alam pilihan dan memiliki pori-pori yang kecil, sehingga perlu ketelatenan dalam melakukan pembersihan. Pemilihan lantai marmer dapat Anda sesuaikan dengan kondisi rumah atau bangunan Anda. Lantai marmer biasanya dijual dalam ukuran yang relatif lebih besar dibandingkan lapisan lantai lainnya. Lantai marmer juga dikenal sebagai lantainya orang kalangan menengah ke atas. Hal tersebut karena lantai marmer memang dijual dengan harga yang lumayan mahal, serta kesan elegan dan mewah yang ditampilkan oleh lantai marmer. Oleh karena itu, beberapa hal ini dapat Anda lakukan ketika memilih marmer sebagai lapisan lantai Anda. Apa saja yang dapat dilakukan untuk memperpanjang umur lantai marmer Anda? Mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Hal yang Perlu Dilakukan Bagi Anda Pemilik Lantai Marmer

Apabila Anda memiliki suatu barang kemudian dibiarkan begitu saja tentunya akan mengakibatkan barang tersebut cepat rusak dan cepat usang. Begitu pula dengan lantai marmer, yang memerlukan perhatian serta perlakuan khusus agar tetap dapat memancarkan kilauannya. Apa sajakkah yang dapat dilakukan menurut http://jasapolesmarmer.net?

  • Pencegahan

Lantai marmer yang memiliki tekstur pori kecil dapat membuat kotoran mudah masuk dan susah dibersihkan. Oleh karena itu bentuk pencegahan yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memastikan orang menginjak lantai marmer Anda memakai alas kaki yang bersih. Hal tersebut juga dapat diminimalisir dengan penggunaan keset sebagai tempat untuk menghilangkan kotoran yang dibawa dari luar. Ibarat ketika sakit, pencegahan pasti lebih baik dibandingkan pengobatan yang akan membuat Anda mengeluarkan dana lebih banyak.

  • Pembersihan

Layaknya ubin, lantai marmer pun harus rutin dilakukan pembersihan dengan sapu dan pel. Hal ini juga tentunya untuk menghilangkan kotoran yang mungkin terbawa dari luar. Pembersihan ini cukup mudah sehingga dapat Anda lakukan sendiri secara rutin pada lantai marmer Anda.

Related posts: