Ingin Berlibur? Berikut Tips Berlibur Ke Pantai!

Pulau Tidung akhir-akhir ini sudah mulai terkenal. Terkenalnya Pulau tersebut tentu karena beberapa alasan tertentu. Alasannya itu, karena memang Pulau tersebut menyimpan begitu banyak keunggulan yang tidak pernah bisa dilihat dari Pulau lainnya. Letaknya itu sangat dekat dari perkotaan. Sehingga jika Anda tinggal di salah satu daerah di Jabodetabek, jangan ragu untuk berkunjung ke Pulau menarik ini! Bagi yang sudah tertarik untuk segera berwisata, maka perhatikanlah beberapa tips berlibur seperti berikut.

Langkah Persiapan Sebelum Melakukan Liburan Ke Pulau Tidung

Meskipun Anda sudah sering dengar wisatawan yang liburan ke Pulau Tidung, akan tetapi bukan berarti Anda berpikir bahwa liburan ke Pulau tersebut bisa langsung dilakukan tanpa persiapan. Hal tersebut tentu tidak benar, pasalnya liburan justru butuh persiapan yang matang. Sehingga nantinya tidak terjadi beragam hal yang tak diinginkan. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda persiapkan sebelum melakukan liburan, terutama liburan ke pulau Tidung.

  • Cobalah untuk rutin menggerakkan tubuh alias berolahraga

Pasalnya menyeberangi Pulau Tidung itu akan membutuhkan waktu 3 jam. Sehingga duduk berjam-jam pasti akan menyebabkan pegal dan kesemutan. Untuk itulah Anda perlu rutin menggerakkan tubuh sebelum berlibur. Dengan begitu tubuh akan tetap merasa segar meskipun duduk berjam-jam.

  • Perhatikanlah anak-anak

Bagi yang berlibur dengan anak, maka jangan asyik sendiri. Memang benar bahwa keindahan Pulau membuat kita terpana. Akan tetapi jangan sampai Anda terbuai dan akhirnya melupakan anak-anak. Agar tidak terganggu oleh anak, maka bawalah beragam mainan yang bisa membuat anak Anda anteng.

  • Harus waspada terhadap kuliner yang tersedia di sana

Meskipun masih dalam kawasan Jabodetabek, akan tetapiĀ  kuliner yang tersedia pasti bermacam-macam. Ada yang higienis dan ada yang kurang higienis. Agar tidak terserang penyakit selama berlibur di Pulau Tidung, maka Anda harus menjaga setiap makanan yang masuk ke mulut. Selektif lah dalam memilih makanan dan hindari makanan yang memang harus Anda hindari. Sehingga selama liburan, kesehatan selalu terjaga dan akan lebih menikmati liburan.

Related posts: