Ingin Membuat MPASI untuk Buah Hati? Mudah Kok!

Artikel kali ini akan membahas mengenai asupan nutrisi bagi bayi yang berfungsi dalam membantu proses pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Bayi merupakan salah satu fase yang dilalui oleh manusia setelah sembilan bulan berada dalam rahim ibu. Masa bayi menjadi salah satu fase kehidupan yang sangat penting untuk diperhatikan karena merupakan masa golden age dalam kehidupan manusia. Air susu ibu yang diberikan selama enam bulan dapat didampingi dengan MPASI yang dapat Anda klik halaman ini untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.

Resep MPASI Mudah dan Murah untuk Bayi Kesayangan

Bagi Anda yang baru saja dikaruniai buah hati tentunya akan merasa suatu babak baru dalam kehidupan. Bayi belum memiliki banyak kemampuan sehingga sangat perlu perhatian dan bimbingan dari orang tua dan orang-orang yang ada di sekelilingnya. Pemberian air susu ibu menjadi salah satu hal penting dan wajib diberikan selama enam bulan pertama kehidupan.

Setelah enam bulan, bayi dapat diberi makanan pendamping ASI karena sistem pencernaannya sudah cukup kuat. Berikut ini resep makanan pendamping ASI yang mudah, murah, dan tentunya dapat Anda buat sendiri di rumah.

  • Makanan Pendamping ASI dari Labu Kuning

Labu kuning merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mudah tumbuh di Indonesia. Hal tersebut membuat harga jualnya cukup murah dan mudah untuk Anda dapatkan. Tekstur labu kuning yang lembut sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan makanan pendamping ASI. Resep makanan ASI lebih lengkapnya dapat Anda dapatkan dengan klik halaman ini. Bahan lain yang perlu Anda siapkan adalah kaldu dari ayam, tahu yang memiliki tekstur lembut, serta sayur bayam yang telah diiris tipis.

  • Cara Praktis Membuat Makanan Pendamping ASI

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah melakukan perebusan pada bayam dan labu kuningnya terlebih dahulu. Perebusan kedua bahan tersebut menggunakan kaldu ayam yang telah disiapkan. Ketika sudah empuk kemudian ditambahkan tahu yang telah dipotong. Selanjutnya haluskan bahan-bahan yang telah direbus menggunakan blender.

Resep makanan pendamping ASI lainnya yang lebih menarik bisa Anda dapatkan dengan klik halaman ini.

Related posts: