Ini Dia Cara Cepat Atasi Komedo

Komedo adalah bintik hitam kecil yang di akibatkan oleh banyaknya kotoran yang menumpuk. Bisa juga karena pori wajah yang besar dan banyak dan disarangi minyak yang bercampur bakteri.  Komedo ini biasanya ada di wajah, utamanya di bagian hidung dan sekitarnya. Komedo ini tidak begitu mengganggu hanya saja jika dilihat dari dekat rasanya kurang enak dilihat. Apalagi jika ada teman yang komen tentang penampilan kita misal ada komedonya banyak. Biasanya komedo ini juga menimbulkan rasa gatal pada bagian yang banyak komedonya.

Bagaimana Cara Mengatasi Komedo?

Banyak cara yang kita gunakan untuk menghilangkan komedo, baik secara alami atau bahkan kita ke salon kecantikan. Jika kita ke salon, kita perlu meluangkan waktu dan uang untuk pergi ke salon. Selain itu, ada juga yang menggunakan cara alami untuk menghilangkan komedo ini. Di antaranya, dengan menggunakan putih telur, pasta gigi, dan bahkan perpaduan antara madu dengan kayu manis halus.

Bagaimana Cara Membuat Masker Kayu Manis Dengan Madu?

  • Siapkan alat dan bahan, seperti alat mangkok, sendok dan kuas wajah. Sedangkan bahannya kita hanya membutuhkan kayu manis halus, dan madu.
  • Kemudian kita campurkan antara madu dengan kayu manis halus, di dalam mangkok.
  • Jika keduanya telah tercampur, aplikasikan campuran ini ke muka kita yang banyak komedonya, seperti di hidung.
  • Aplikasikan dengan menggunakan kuas masker wajah, atau jika tidak bisa gunakan sendok.
  • Aplikasikan merata, hingga benar bagian komedo tidak ada lagi.
  • Tunggu waktu sampai dengan sekitar sepuluh sampai dengan lima belas menit, hingga mengering.
  • Jika sudah basuhlah muka kita dengan menggunakan air bersih. Bila perlu gunakan sabun cuci muka atau facial foam.
  • Keringkan wajah dengan tissue atau kain kering.

Cara ini bisa kalian lakukan satu minggu dua kali, atau bisa juga digunakan saat sekiranya komedonya sudah nampak banyak dan mengganggu. Cara ini bisa kalian coba sendiri di rumah, karena alat dan bahannya mudah kita temukan di sekitar kita. Sekian dan silahkan mencoba cara di atas.

Related posts: