Ini Loh Kain Yang Digunakan Sebagai Pembuatan Kaos

Artikel kali ini akan membahas seputar pusat konveksi kaos sebagai solusi dalam pembuatan kaos yang berkualitas. Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang selalu menjadi andalan masyarakat untuk keseharian karena kaos lebih nyaman dan rileks untuk dipakai. Pemakaian kaos sangat cocok untuk santai jika berada di rumah. Tetapi pada saat ini seiring berkembangnya teknologi, semakin muncul banyaknya kaos yang memiliki model kekinian dan lebih trendy sehingga dapat digunakan bepergian dengan gaya yang santai.

Jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kaos.

Pada saat ini sudah banyak pengusaha yang mendirikan usaha pusat konveksi kaos. Berbagai konveksi juga memiliki karakteristik masing-masing dalam penggunaan bahan baku dalam produksinya, beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat kaos.

  • CVC (Cotton Viscose)

CVC atau yang biasa disebut dengan Katun Viscose merupakan suatu kain yang terdiri dari dua perpaduan fiber yaitu katun dengan viscose. Persentase kandungan antara katun dan viscose biasanya tergantung kebijakan dari perusahaan itu sendiri. Beberapa perusahaan ada yang menerapkan persentase 65% pada katun dan 35% pada viscose, tetapi semua itu kembali lagi kepada kebijakan yang ada pada suatu perusahaan tersebut. Salah satu kelebihan dari jenis kain ini jika digunakan sebagai bahan pembuatan kaos adalah warna yang jauh lebih baik dari kain yang lain karena memiliki penyerapan yang sempurna sehingga warna kaos tidak akan mudah pudar atau luntur.

  • Katun

Kain katun merupakan kain yang memiliki tekstur halus dan lembut sehingga akan sangat nyaman dipakai. Kain katun juga sangat mudah menyerap keringat, sehingga sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang memiliki iklim tropis. Kain katun yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kaos juga memiliki 3 kombinasi yaitu 20s, 24s, dan 30s. Ketiga kombinasi tersebut dibedakan dari segi ketebalan pada kain. Penggunaan jenis katun biasanya akan disesuaikan dengan model kaos yang akan dibuat.

Demikian artikel seputar seragamkaos.com serta beberapa jenis kain yang tepat digunakan sebagai bahan pembuatan kaos agar nyaman saat dipakai. Semoga bermanfaat.

Related posts: