Instagram Berencana Akan Memperpanjang Durasi Video. Benarkah?

Apakah Anda pengguna Instagram? Pada berita teknologi terbaru kali ini, seperti yang dikutip dari situs The Verge mengumumkan bahwa Instagram berencana akan memperpanjang durasi video yang sebelumnya adalah 1 menit menjadi 1 jam. Benarkah demikian?

Para pengguna Instagram sudah mengetahui bahwa video yang diunggah hanya mencapai durasi dengan maksimal 1 menit. Namun, Instagram kali ini sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang durasi hingga 1 jam untuk pengunggahan sebuah video. Dengan demikian, Instagram akan menyamai seperti Youtube dan Facebook. Dengan cara ini juga, Instagram telah membuka para kreator untuk lebih kreatif lagi. Akan tetapi, belum diketahui kapan rencana ini akan terealisasi mengingat pengguna Instagram sendiri di dunia sudah mencapai ratusan juta pengguna.

Rencana Perpanjangan Durasi Video Pada Instagram

Dengan memperpanjang durasi video, Instagram akan fokus pada vide vertikal. Seperti yang diketahui sebelumnya, Instagram telah menyediakan fitur Instagram Stories yang durasinya paling lama mencapai 15 detik dan juga ditambah live streaming dengan maksimal 1 jam. Sejak dirilis pada bulan November 2017 lalu, sudah ada 300 juta pengguna aktif setiap hari memposting Instagram Stories. Tak jarang, ada juga seorang pengguna yang mengunggah hingga puluhan kali.

Dalam berita teknologi terbaru ini, kabar Instagram melakukan rencana ini baru sebatas rumor dan bukan tak mungkin rencana ini bisa batal. Sampai sekarang saja, Instagram belum memberikan tanggapan mengenai ini. Instagram saat muncul pertama kali sejak tahun 2010 dengan pendirinya yang merupakan dua orang lulusan Stanford University, Kevin Systrom dan Mike Krieger. Awalnya, Instagram dibuat untuk mengunggah sebuah foto saja. Akan tetapi, sosial media Facebook telah membeli Instagram dengan nilai 1 miliar dolar AS pada tahun 2013. Sejak saat itu juga, berkembanglah fitur-fitur yang ada seperti unggah video dan baru-baru ini yakni Instagram Stories dan Instagram Live Streaming. Kini, Instagram juga bisa dipakai untuk bagi para pelaku penjual online dengan mempromosikan barang dagangan miliknya.

Itu saja berita teknologi terbaru kali ini mengenai rencana Instagram memperpanjang durasi video.

Related posts: