Jaga Kesehatan Selama Masa Kehamilan

tips kesehatanMasa kehamilan merupakan masa – masa emas dimana kita harus menjaga asupan makanan kita dengan mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang sehat dan bergizi tinggi agar nanti calon anak yang ada di kandungan kita memiliki nutrisi yang cukup sehingga terhindar dari yang namanya lahir secara tidak normal dan penyakit lainnya. Ketika dalam masa ini sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang tentunya memiliki kandungan gizi yang tinggi dan salah satu buah yang bisa dijadikan pilihan yaitu buah Kiwi. Buah yang berasal dari Tiongkok ini merupakan salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi pada saat masa kehamilan karena kandungan gizinya sangat berguna bagi tumbuh kembang janin.

Kehamilan Sehat Dengan Buah Kiwi

Kandungan yang ada di buah Kiwi seperti asam folat. Asam folat ini salah satu zat yang mampu mengurangi resiko bayi lahir secara cacat karena zat ini mampu memaksimalkan perkembangan saraf dan juga pertumbuhan sel. Buah Kiwi juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin yang satu ini sangat cocok untuk menjaga kekebalan tubuh ibu hamil sehingga sang ibu akan jarang terkena serangan penyakit. Selain itu kandungan vitamin C yang ada di dalam buah Kiwi juga mampu memicu pertumbuhan kolagen yang mana jika kolagen ini dikonsumsi oleh ibu hamil maka akan membantu membuat kulit menjadi lebih lentur dan ibu hamil akan terhindar dari resiko selulit yang biasa timbul saat masa kehamilan.

Kandungan vitamin K yang ada di dalam buah ini sangat penting karena berperan dalam proses pembekuan darah dan juga penyembuhan luka. Saat proses melahirkan tentu saja ibu hamil akan sering mengalami pendarahan dan jika ibu hamil kekurangan vitamin K maka proses pembekuan darah akan berlangsung lama dan bila dibiarkan bisa membahayakan nyawa sang ibu. Jadi tunggu apalagi segera konsumsi buah Kiwi sebagai salah satu buah pilihan Anda ketika masa kehamilan. Konsumsilah buah ini dalam jumlah yang cukup mengingat manfaatnya yang luar biasa. Selain mengkonsumsi buah ini, imbangi juga dengan olahraga ringan yang teratur.

Related posts: