Jangan Sepelekan Eye Cream, Ini Manfaatnya

Mata adalah jendela hati. Salah satu organ yang terletak pada bagian wajah ini, sangat penting untuk kita jaga penampilan serta kesehatannya. Binar mata yang indah adalah kunci dari makeup sebagus apa pun. Sebab jika mata kita terlihat lelah maka makeup di wajah kita tidak akan terlihat memesona.

Krim Mata Yang Tepat

bagi Anda yang memiliki kulit wajah cenderung kering, maka sangat disarankan untuk menggunakan eye cream sedini mungkin. Sebab, kulit kering cenderung lebih mudah mengalami keriput. Lalu jika Anda sudah memiliki keriput halus di sekitar area mata maka gunakanlah krim mata yang mengandung retinol yang dapat berfungsi untuk meregenerasi sel dan memicu produksi kolagen. Sedangkan untuk masalah kantong mata, Anda dapat menggunakan eye cream dengan kandungan kafein untuk mengurangi kadar puffiness pada mata.

Cara Pemakaiannya

Biasanya krim mata mengandung komposisi serta konsentrasi yang tinggi, sehingga kita cukup mengoleskan secara tipis ke daerah di sekitar mata. Aplikasikan dengan menggunakan jari dengan gerakan memutar searah disertai dengan pijatan ringan.

Waktu Penggunaan

Pada umumnya krim mata disarankan untuk digunakan pada malam hari. Hal ini dikarenakan pada malam hari ketika tidur, kulit mampu meregenerasi sel-selnya dengan baik. namun, ada juga beberapa merek krim mata yang boleh digunakan pada siang hari sebelum menggunakan make up.

Moisturizer Biasa

Pelembab atau moisturizer biasa diformulasikan khusus untuk bagian wajah. Sedangkan kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis dan sensitif. Krim mata memang diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit di sekitar daerah mata. Seperti halnya krim pelembab wajah yang berfungsi untuk memutihkan, justru mengandung komposisi yang jangan sampai terkena kulit di sekitar daerah mata. Maka sebaiknya Anda menggunakan krim khusus untuk mata.

Permasalahan yang terjadi pada kulit di sekitar mata merupakan salah satu bentuk penuaan dini. Oleh karena itu cegahlah dengan menggunakan krim mata. Selain itu, krim mata juga membuat kulit di sekitar mata Anda terlihat lebih segar dan mata Anda pun akan terlihat lebih bersinar. Pilihlah krim mata sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulit Anda.

Related posts: