Jasa Pengurusan Izin SIUJK-Langkah Mengajukannya

Jasa Pengurusuan SIUJKMendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi tentu harus melalui beberapa tahap sebelum Anda mendapatkannya. Sebelum mendapatkan SIUJK Anda juga harus terlebih dahulu mendapatkan Surat Keterangan Ketrampilan (SKT)/ Surat Keterangan Keahlian (SKA) dan kemudian mendapatkan Sertifikasi Badan Usaha (SBU). Untuk itu ada banyak syarat dan langkah-langkah yang harus Anda tempuh untuk mendapatkannya. Jika Anda ingin mendapatkan kemudahan dan bantuan dari jasa pengurusan izin SIUJK  untuk membantu Anda mendapatkan legalitas SIUJK ini. Anda dapat memakai jasa tersebut untuk membantu Anda dalam menyelesaikan. Ada beberapa langkah untuk mengajukan surat izin ini. jika Anda membutuhkan bantuan jasa tersebut, segeralah mencari referensi mengenai penyedia jasa tersebut. Agar Anda tidak bingung dan kerepotan dalam menyiapkan berbagai hal yang cukup banyak dan perlu melalui beberapa langkah. Setidaknya ada tiga langkah yang akan di jelaskan berikut ini.

Jasa Pengurusan Izin SIUJK Dan Langkah-Langkah Untuk Mengajukannya

Ada setidaknya 3 langkah hingga sampai mendapatkan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi. Langkah pertama adalah mendapatkan Surat Keterangan Ketrampilan (SKT)/ Surat Keterangan Keahlian (SKA). Untuk mendapatkan SKA ini Anda memerlukan kurang lebih satu bulan, Anda perlu memenuhi persyaratan yang harus di ajukan dan melalui tahap klasifikasi. Kemudian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh asosiasi profesi, para tenaga ahli akan mengikuti training dan interview. Setelah ada pernyataan lulus, asosiasi ini akan mendaftarkan para tenaga ahli kepada Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Melalui LPJK ini, kemudian akan dikeluarkan Sertifikasi Tenaga Ahli sesuai dengan bidang yang telah dipilih. Dan selanjutnya Anda juga dapat menggunakan jasa pengurusan izin SIUJK untuk membantu Anda. tetapi jangan lupa untuk langkah kedua Anda juga harus memiliki Sertifikasi Badan Usaha (SBU). Biasanya penyedia jasa juga menyediakan pengurusan SBU sekaligus dengan SIUJK.

Nah untuk mengurus Sertifikasi Badan Usaha (SBU) Anda juga harus memenuhi syarat dan biasanya memang memakan waktu yang lebih lama, tetapi itu juga tergantung pada LPJK. Untuk langkah terakhir adalah pengajuan SIUJK. Pada langkah terakhir ini Anda juga dapat menggunakan jasa pengurusan izin SIUJK untuk mendapatkan legalitas surat izin tersebut dan Anda akan di permudah dengan adanya jasa tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen-dokumen persyaratannya dan semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: