Persyaratan dan Jasa Pengurusan SBU

jasa sertifikasiJasa SBU SIUJK merupakan penyedia jasa dalam mengurusi segala bentuk surat izin pelaksaan perusahaan. SIUJK atau surat izin usaha jasa konstruksi merupakan surat izin yang harus dimiliki oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi baik di lingkungan pemerintah, non pemerintah dan BUMN. Dalam memperoleh SIUJK ini Anda harus memenuhi persyaratan yang mana salah satunya adalah SBU. SBU atau sertifikasi badan usaha merupakan bukti pengakuan formal tingkat kompetisi usaha jasa pelaksana atau perencana konstruksi baik sebagai kontraktor atau pun sebagai konsultan. Sertifikasi ini dapat diperoleh dari LPJK atau lembaga pengembangan jasa konstruksi.

Apa Saja Persyaratan Pengurusan SBU Pada Jasa SBU SIUJK?

Bagi Anda yang ingin mengurus pembuatan SBU melalui jasa SBU SIUJK maka terdapat persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pembuat SBU seperti fotocopy akta perusahaan & SK kehakiman,  fotocopy domisili usaha, fotocopy NPWP perusahaan, fotocopy TDP, kartu tanda anggota asosiasi perusahaan, fotocopy KTP para pengurus, pas foto direktur utama ukuran 3 x 4 berwarna, SKA-sertifikat keahlian/ SKT-sertifikat ketrampilan sesuai ketentuan kualifikasi badan usaha, fotocopy ijazah tenaga ahli, KTP tenaga ahli, sertifikat ketrampilan tenaga ahli dan daftar riwayat hidup, daftar tenaga teknik/tenaga ahli yang bekerja pada perusahaan neraca dan laporan keuangan & laporan pajak SPT tahun terakhir dan daftar/ List Pengalaman kerja yang pernah dilaksanakan perusahaan.

Persyaratan tersebut merupakan persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon pembuat SBU. Apabila Anda menggunakan jasa dalam pembuatan SBU tersebut maka Anda pun harus mempersiapkan biaya yang harus Anda bayarkan atas jasa pengurusan sbu yang Anda gunakan dalam memperoleh SBU dengan praktis dan proses yang cepat. Keberadaan SBU ini dapat mempengaruhi izin pelaksaan dari perusahaan konstruksi yang Anda miliki sehingga harus Anda miliki sebelum Anda membuat surat izin untuk pelaksaan perusahaan konstruksi. Syarat yang mudah tentu bukan menjadi alasan Anda malas untuk mengurus izin pelaksaan perusahaan yang dimiliki dalam bidang konstruksi baik sebagai pihak pelaksana atau perencana.

Related posts: