Jenis Bahan Tas Yang Sering Dijumpai

Tas sekarang menjadi salah satu benda yang harus dimiliki. Dengan kita memiliki tas kita bisa membawa suatu barang yang bisa kita bawa ke mana-mana. Dengan adanya tas kita akan tertolong, karena kita bisa membawa barang dalam jumlah banyak tanpa repot. Pabrik tas sekarang ini banyak kita jumpai, hampir di seluruh daerah ada yang memproduksi berbagai jenis tas.

Baha Sintetis Apa Saja Yang Banyak Digunakan Untuk Membuat Tas?

Untuk membuat tas memang tidak hanya satu bahan saja yang digunakan. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali model tas yang bisa kita pilih. Mulai dari sling bag, ransel, backpack dan lainnya memiliki jenis bahan yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan jenis bahan yang digunakan juga menyesuaikan kegunaan dari tas tersebut.  Berikut beberapa jenis bahan tas yang banyak kita jumpai.

  • Bahan tas dolby

Bahan sintetis ini dibuat dari poliester, yang termasuk memiliki harga yang lumayan mahal. Tas dengan bahan ini banyak digunakan untuk membuat tas olahraga. Sesuai dengan kualitasnya, tas ini bisa tahan lama saat digunakan terus menerus. Banyak pabrik tas yang menyediakan atau menggunakan bahan tas utama dengan bahan satu ini.

  • Bahan tas dinier

Bahan tas ini juga banyak digunakan oleh beberapa produksi tas. Tas dengan bahan satu ini memiliki tingkatan kualitas, sehingga harga yang ditawarkan juga bervariasi. Jenis bahan tas ini memiliki banyak model, warna, pola dan lainnya yang membuat tas ini banyak pilihannya yang variatif.

  • Bahan tas cordura

Tas jenis bahan satu ini dikenal sebagai bahan anti air dengan kualitas premium. Tekstur bahan ini bintik kecil sehingga permukaannya tidak mulus seperti kain. Jenis bahan ini banyak kita jumpai sebagai salah satu bahan untuk membuat tas koper. Tas ini tahan terhadap rembesan air dan goresan, sehingga tas bahan ini bisa tahan lama.

Dan masih banyak jenis bahan tas yang biasa kita jumpai di pabrik tas yang ada di sekitar kita. Jenis bahan tas mana yang kalian sukai?

Related posts: