Jenis Teh Apa Yang Sering Ditemukan Di Indonesia?

Teh memang bukan sebuah minuman yang asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan ada sebuah teh legendaris yang paling banyak digemari, yakni teh Sariwangi. Cita rasa Sariwangi teh paling enak ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dari berbagai jenis teh yang ada, teh yang digunakan dalam produk ini sudah melewati beberapa proses terbaik. Apakah Anda salah satu penggemar teh Sariwangi? Namun, sudahkah Anda tahu apa saja jenis teh yang paling sering ditemukan di Indonesia? Jika belum tahu, maka ikuti ulasan berikut!

4 Jenis Teh Yang Paling Sering Ditemukan Di Indonesia

Jika Anda meyakini bahwa Sariwangi teh paling enak namun masih tidak bisa membedakan jenis-jenis teh lainnya, maka predikat penggemar teh Anda terancam dicopot. Sebagai penggemar teh, ada baiknya Anda mengenal setidaknya beberapa jenis teh yang marak di Indonesia. Berikut adalah empat jenis teh yang paling sering Anda temukan di Indonesia:

  1. Teh Oolong

Apakah Anda pernah mendengar salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia ini? Teh oolong merupakan salah satu jenis teh yang paking sulit diproses. Bahkan Anda akan membutuhkan waktu selama 2 hingga 3 hari untuk memprosesnya secara sempurna. Terlepas dari prosesnya yang sulit, teh oolong ini membantu meningkatkan metabolisme dan baik untuk kesehatan kulit.

 

  1. Teh Putih

Teh putih merupakan jenis teh yang paling mahal. Teh ini diambil dari pucuk daun teh dan dikeringkan langsung. Khasiat dari teh putih ini pun sangat beragam, yakni dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dan juga menghambat pertumbuhan bakteri dan infeksi.

 

  1. Teh Hijau

Belakangan ini teh hijau semakin populer, termasuk di Indonesia, teh hijau ini merupakan teh hitam yang diolah dan dikeringkan langsung dengan proses yang lebih lama. Aroma dari teh hijau ini juga mampu menghilangkan ketegangan tubuh.

 

  1. Teh Hitam

Sariwangi teh paling enak merupakan jenis teh hitam. Biasanya teh hitam ini dikemas dalam kemasan teh celup dan diseduh langsung.

Related posts: