Jogjakarta, Kota Budaya Yang Bikin Kangen

Siapa yang tidak mengenal kota satu ini, kota yang di setiap sudutnya adalah seni. Kota yang penuh dengan keramahan dan kehangatan para penduduknya. Kota itu adalah Jogjakarta. Jogjakarta adalah salah satu kota istimewa yang di miliki Bangsa Indonesia. Jika Anda dan teman-teman ingin mengunjungi Kota Jogja, saat ini banyak jasa sewa bus Jogja untuk mengantarkan Anda dan rombongan.

Sejarah Daerah Istimewa Yogyakarta

Daerah istimewa yang pada awalnya memiliki pemerintahan sendiri yaitu Kasultanan Ngayogyakarta Hadingingrat dan Kadipaten Pakualaman ini terletak di bagian selatan Pulau Jawa. Setelah Indonesia merdeka, Sri Sultan Hamengkubuwana IX dan Sri Paku Alam VIII menyatakan ingin bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wisata Sejarah Dan Budaya Kota Yogyakarta

Ketika kita mengingat Kota Yogya, maka salah satu yang akan kita ingat adalah mengenai kebudayaannya. Tidak hanya setiap sudut kota yang penuh dengan nilai budaya, tetapi juga beberapa obyek wisata yang mengandung nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Jika Anda ingin mengunjungi kota Jogja menggunakan kendaraan sewa, ada beberapa jasa layanan seperti sewa bus Jogja. Berikut adalah tempat wisata sejarah dan budaya di Jogjakarta.

  1. Kraton Yogyakarta

Di kompleks Istana sekaligus kediaman Raja ini, Anda dapat melihat beberapa benda bersejarah seperti kereta kencana, lukisan kuno, gamelan, dan benda-benda pribadi Raja.

  1. Monumen Jogja Kembali

Monumen ini adalah sebuah bentuk kemenangan Kota Jogja yang dapat direbut kembali oleh Pemerintah Indonesia. Di dalam monumen ini terdapat 10 diorama yang mengisahkan tentang perjuangan Bangsa Indonesia dalam melawan penjajah.

  1. Benteng Vredeburg

Museum bekas Markas Pertahanan Belanda ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah seperti peralatan dapur, naskah, pakaian, serta foto. Di dalam benteng ini juga terdapat 55 buah diorama.

Masih banyak lagi tempat wisata di Yogyakarta yang menjadi saksi sejarah pada zaman dahulu. Di Yogyakarta pulalah para pejuang bangsa ini bertempur melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Jika Anda ingin mengetahui jasa sewa bus Jogja, maka Anda dapat mengakses adholiday.id dan memperoleh fasilitas kendaraan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah di Yogyakarta. Selamat mengunjungi Yogyakarta.

Related posts: