Jual Bibit Buah Online Untuk Meningkatkan Omset

peluang usahaAnda memiliki usaha pembibitan buah-buahan di kampung Anda dan menginginkan omzet penjualan Anda meningkat? Bagaimana strategi pemasaran yang tepat sementara Anda tinggal di wilayah terbilang desa sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Tenang saja sekarang sudah ada cara yang paling efektif dan efisien dalam meningkatkan omzet penjualan Anda di bidang pertanian ini salah satunya dengan berjualan secara online. akhir-akhir ini memang penjualan online semakin meningkat dari tahun ke tahun dan semakin bertambah pula pelaku usaha yang mencoba berjualan secara online.  Anda dapat manfaatkan media sosial seperti Facebook untuk beriklan berjualan produk-produk Anda. Keuntungan memasarkan produk bibit buah secara online yakni konsumen pun tidak dibatasi oleh wilayah sehingga siapa saja dapat mengetahui produk yang Anda jual. Selain itu biaya juga biayanya gratis jika Anda hanya memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Apabila Anda menginginkan tempat jualan online yang lebih komersial bisa juga menggunakan media blog.

Selain meningkatkan omzet penjualan melalui media online ada beberapa hal yang perlu juga Anda perhatikan antara lain adalah:

  1. Kualitas produk Anda. Jika Anda menjual bibit buah-buahan. Sebutkan apa saja keunggulan bibit Anda yang di banding dengan bibit pada toko lain. Misalkan bobot buah Anda melalui pencangkokan stek sehingga nanti pohon cepat berbuah. Atau merupakan bibit buat hasil eksperimen sendiri.
  2. Harga. Harga penjualan sering dijadikan bahan pertimbangan calon pembeli untuk membandingkan harga di toko Anda dengan harga di tempat lain. Apakah dengan kualitas yang sama pada toko Anda lebih murah atau tidak.
  3. Jika Anda menjual bibit secara online perhatikan juga bagaimana pengirimannya, apakah bisa menggunakan jasa ekspedisi atau calon pembeli nantinya yang akan datang ke toko Anda. perhatikan juga risiko dari pengirimannya apabila dalam perjalanan terjadi kerusakan atau bahkan layu karena barang yang Anda jual merupakan jenis barang yang rentan rusak.
  4. Yang terakhir adalah pelayanan terhadap konsumen. Konsumen adalah raja maka sebaiknya Anda memberikan pelayanan yang terbaik terutama bagi konsumen langganan Anda.

Demikianlah ulasan bagaimana kiat-kiat untuk berjualan bibit buah-buahan secara online yang dapat jadikan referensi. Selamat mencoba dan semangat berwirausaha.

Related posts: