Kampung Kurma Banten Selatan – Kurma Favorit

kampung kurma banten selatanKampung Kurma Banten Selatan – Kurma adalah salah satu makanan yang biasanya sangat identik dengan menu bulan puasa untuk di Indonesia. Kandungan zat dan nutrisi yang sangat tinggi pada kurma sehingga sangat cocok dijadikan makanan penambah tenaga agar tetap fit selama berpuasa. Meskipun memiliki rasa khas yang sangat manis namun zat gula yang terdapat pada kurma tersebut aman untuk dikonsumsi siapa saja. Berbagai zat yang terkandung dalam kurma seperti zink, serat, magnesium, kalsium, glukosa, fruktosa, kalium dan selenium. Pohon kurma umumnya cukup sulit untuk dibudidayakan di Indonesia namun juga buka berarti tidak bisa tumbuh. Saat ini sudah banyak teknologi pertanian yang telah mengembangkannya. Malahan beberapa diantaranya sudah berhasil melakukan proses budidaya kurma. Jenis kurma yang dari Negara Timur Tengah sendiri miliki banyak jenis dan varietas. Namun di Indonesia sendiri setidaknya terdapat 4 jenis kurma yang terkenal dan banyak disukai.

Kampung Kurma Banten Selatan-4 Jenis Kurma Terkenal Di Indonesia

Kampung Kurma Banten Selatan – Memang tanaman kurma saat ini sudah bisa di budidayakan di Indonesia tentunya dengan teknik-teknik pertanian yang harus Anda kuasai dalam penanaman pohon kurma ini. Di wilayah Indonesia sendiri terdapat 4 jenis kurma yang banyak disukai masyarakat. Pertama adalah jenis kurma Ajwa, di Indonesia ini termasuk kurma favorit karena rasanya yang enak dan lembut. Harga kurma Ajwa ini cukup mahal sekitar 425 ribu rupiah per kilogramnya. Asal usul kurma Ajwa ini adalah karena pertama kali di tanam oleh Nabi Muhammad SAW pada saat di Madinah.

Kurma yang kedua adalah kurma Aljazair, memiliki ciri warna cokelat keemasan dan daging buah yang lembut dan ukuran yang lebih besar. Ketiga adalah jenis kurma palm fruit, kurma ini berasal dari negara Tunisia. Ciri dari kurma ini adalah ukuran yang lonjong dan agak panjang serta berwarna cokelat keemasan memiliki rasa yang manis, dan tekstur buah yang lebih kenyal. Keempat adalah jenis kurma Sayer Saad, memiliki rasa yang tidak terlalu manis, kurma ini cocok bagi Anda yang kurang menyukai rasa manis. Demikianlah ulasan tentang 4 jenis kurma di Kampung Kurma Banten Selatan. Sekian terima kasih.

Related posts: