Kampung yang Unik di Indonesia

Belajar bahasa itu sangat penting, karena kita hidup menggunakan bahasa untuk bisa memahami satu sama lain, saling berkomunikasi. Indonesia adalah negara yang majemuk dan memiliki banyak sekali bahasa daerah. Tak hanya itu, Indonesia merupakan negara yang sangat terkenal dengan kekayaan alamnya. Hal tersebut mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Maka merupakan hal wajar jika orang Indonesia juga belajar tentang bahasa internasional. Ada satu kampung yang sangat unik di Indonesia yang bisa membantu Anda untuk belajar bahasa internasional, yaitu kampung Inggris.

Ini bukanlah nama kampung yang berada di Inggris. Ini adalah tempat yang benar-benar ada di Indonesia, tepatnya di Pare. Semua warga di daerah ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Semuanya, berarti yang menggunakan bahasa Inggris benar-benar semua lapisan masyarakat yang ada di sana.

Semua Lapisan Masyarakat Menggunakan Bahasa Inggris

Itulah keunikannya, bahkan tukang becak, maupun pedagang di pasar sekalipun menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan masyarakat lainnya. Komunikasi dalam bentuk apa pun, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, masyarakat biasa, hingga pejabat wilayah yang ada di kampung Inggris menggunakan bahasa Inggris. Mereka menggunakan bahasa tersebut sebagai native language mereka.

Kini banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang berdiri di sana. Banyak sekali orang yang ingin belajar bahasa Inggris datang ke kampung Pare. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kampung ini menjadi pusat belajar bahasa Inggris yang terbesar di Indonesia. Maka tidak heran, kampung ini selalu kedatangan pengunjung dari luar daerah.

Kampung Inggris ini memberikan manfaat yang sangat banyak bagi orang yang ingin belajar bahasa Inggris. Di tempat ini kita akan belajar tentang practical language, yaitu bagaimana kita menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Kita tahu bahwa berkomunikasi merupakan hal yang paling penting dalam mempelajari bahasa, dan memang orang-orang barat yang merupakan pengguna asli bahasa Inggris lebih senang jika diajak untuk berkomunikasi secara langsung. Mereka akan merasa senang jika ada orang asing yang berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan mereka.

Related posts: