Kandungan Dan Manfaat Buah Pir Yang Luar Biasa

Buah pir rasanya enak di makan, memiliki tekstur yang lembut dan mengandung air yang banyak. Itulah sebabnya mengapa buah ini di sebut juga juicy fruit, karena selain kandungan airnya yang banyak, buah jenis genus pyrus ini juga mengandung nilai gizi yang cukup tinggi. Sebut saja kalium, tembaga, serat pangan, vitamin C, dan vitamin K. Dalam satu buah pir saja sudah memenuhi 19,8% kebutuhan akan serat pangan untuk tubuh setiap hari.

Kandungan Dan Manfaat Buar Pir Secara Umum

Secara umum, kandungan gizi di dalam buah pir antara lain energi, lemak, protein, karbohidrat, kalsium, kalium, besi, magnesium, fosfor, natrium, seng, tembaga, folat, serat pangan gula, serta vitamin C, B6, A, E, K. Melihat begitu lengkapnya kandungan gizi dalam buah pir, banyak yang memanfaatkannya sebagai buah diet bagi penderita diabetes, dan juga sebagai makanan tambahan untuk pasien yang sedang dalam masa penyembuhan.

Selain itu, buah pir termasuk salah satu buah sumber vitamin C yang cukup tinggi yang sangat berguna untuk pembentukan kolagen di dalam tubuh, sebagai pengangkut lemak, menjaga gusi tetap sehat, mengatur tingkat kolesterol, mempercepat proses penyembuhan luka, dan merangsang fungsi otak agar dapat bekerja secara maksimal. Dan kandungan serat dan tembaganya yang tinggi dapat mencegah munculnya kanker kolon di dalam tubuh.

Untuk itulah buah pir sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari terutama untuk anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, serta pasien berpenyakit yang sedang dalam masa penyembuhan. Buah pir juga sangat dibutuhkan bagi atlit dengan intensitas latihan olahraga yang tinggi. Kandungan airnya yang banyak akan menghindarkan olahragawan dari dehidrasi, serta membantu meningkatkan asupan oksigen ke otak dan tubuh.

Informasi lengkap dan rinci tentang buah yang rasanya manis ini selanjutnya dapat kamu peroleh uraian lengkapnya dari khasiat.co.id. Ialah salah satu domain situs web di media online yang khusus memberikan informasi lengkap tentang khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Semoga info ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Related posts: