Kebiasaan Yang Salah Pada Ritual Mandi

tips kesehatanRitual mandi menjadi salah satu cara yang dapat menyegarkan dan merelaksasi tubuh setelah tidur panjang maupun setelah seharian penuh beraktivitas. Setiap orang memiliki kebiasaan masing-masing yang berkaitan dengan mandi. Namun tahukah Anda bahwa kadang kebiasaan yang Anda lakukan pada proses mandi dapat mengakibatkan hal yang tidak baik bagi kesehatan tubuh? Bagi Anda yang ingin mengetahui kebiasaan apa saja yang seharusnya tidak dilakukan dalam proses mandi, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Kebiasaan Yang Salah Pada Ritual Mandi

Beberapa kebiasaan yang salah namun seringkali Anda lakukan karena ketidaktahuan Anda saat ritual mandi adalah sebagai berikut. Pertama mengenai suhu air mandi, Anda harus memperhatikan suhu air untuk mandi. Jika musim dingin maka sebaiknya mandi dengan air yang tidak terlalu panas, apabila ingin mencuci rambut maka gunakan air yang sama dengan suhu ruangan. Jika Anda tetap bersikeras menggunakan air panas maka rambut Anda nantinya bisa rusak baik itu kering rambut kusut dan ketombe. Kedua sering mengganti sampo dan kondisioner dengan merek yang berbeda, hal ini memang sudah menjadi kebiasaan. Mengganti sampo terlalu sering dianggap tidak masalah padahal jika Anda bergonta-ganti sampo maka akan membuat rambut menderita. Ketiga tidak terlalu peduli untuk membersihkan sabun hingga benar-benar bersih, sebab jika Anda membiarkan badan Anda tidak bersih dari busa sabun maka bisa menyebabkan iritasi kulit. Keempat menggosokkan handuk dengan kasar pada proses pengeringan, mungkin bagi Anda hal ini sangat sepele. Akan tetapi jika hal ini dilakukan maka bulu rambut tubuh bisa saja rontok dan kulit Anda iritasi. Kelima setelah keramas membungkus rambut dengan handuk dalam waktu lama, kebiasaan buruk ini dapat mengakibatkan rambut Anda rontok.

Sekian ulasan singkat mengenai kesalahan pada ritual mandi yang seringkali tanpa sadar dilakukan oleh Anda sehingga menjadi kebiasaan. Bagi Anda yang melakukan kesalahan-kesalahan diatas sebaiknya mulai saat ini hilangkan kebiasaan tersebut. Semoga ulasan diatas dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi Anda sehingga tidak melakukan kebiasaan ini untuk seterusnya.

Related posts: