Kenali Bahan Penangkal Masuk Angin Sejati

tips kesehatanMasuk angin adalah penyakit atau gangguan tubuh yang sering dialami. Bagaimana tidak, penyakit ini merupakan penyakit yang paling sering menyerang tubuh sebab, banyak sekali penyebab masuk angina yang susah untuk dihindari. Bagi orang yang sedang mengalami kondisi badan yang tidak sehat, maka masuk angina bisa saja terjadi baik itu ketika bepergian menggunakan kendaraan, kekurangan tidur, atau karena cuaca yang tidak menentu seperti karena faktor kehujanan. Kebanyakan orang Indonesia ketika masuk angina pasti langsung meminum obat atau jamu yang sudah dipercaya berabad-abad dapat mengobati secara tuntas yang disebut masuk angin. Namun, tak disangka jika bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita juga bisa digunakan untuk mengobati masuk angina yang sering melanda. Lalu, kira-kira apa saja bahan alami yang biasa digunakan untuk mengobati masuk angin?

Berikut Merupakan Bahan Penangkal Masuk Angin Yang Alami Dan Sejati

Bahan alami pertama yang biasa digunakan untuk masuk angin adalah bawang merah. Bawang merah ini adalah bahan makanan yang sering ditemui di dapur dan pasti ada di dapur. Caranya sangatlah mudah dimana Anda hanya perlu menggunakan sebanyak lima siung bawang merah yang kemudian diparut hingga halus, dan oleskan pada seluruh telapak kaki dan juga perut dijamin masuk angina akan hilang dengan seketika. Minuman anget dari campuran jahe, kapulaga, dan juga kencur juga dapat digunakan untuk membasmi secara tuntas pada masuk angin. Caranya sangatlah mudah dimana Anda hanya tinggal merebus kencur, jahe, dan juga kapulaga pada air mendidih sebanyak 400 cc lalu biarkan hingga air tersebut menguap setengahnya. Selain bahan tersebut, masih ada juga rebusan air daun pepaya yang juga memberikan manfaat yang sangat nyata untuk menyembuhkan masuk angin.

Demikian sedikit ulasan terkait cara alami sembuhkan masuk angin tanpa obat-obatan. Bagi Anda semua yang merasakan masuk angina, maka segera saja gunakan bahan alami di atas agar segera mendapatkan kondisi tubuh yang kembali pulih dan lekas sembuh dari masuk angin yang menghampiri.

Related posts: