Kenali Lebih Jauh Tanggal Jawa

kalender jawaJawa merupakan salah satu suku yang cerdas. Buktinya banyak hal yang telah berlaku sejak dahulu yang mana masuk akal. Hal ini dapat dibuktikan dari adanya tanggal Jawa. Selain itu, orang Jawa zaman dulu selalu mengatakan kepada anak perempuannya bahwa anak perempuan jangan duduk di depan pintu ketika waktu magrib, ra ilok. Ungkapan tersebut tentunya sering Anda dengar, bukan? kata ra ilok, merupakan sebuah kata mutlak yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Akan tetapi, setelah diteliti lebih lanjut Anda akan menemukan arti dan maksud dari kata-kata tersebut. Alasan masuk akal yang dapat menggambarkan hal tersebut adalah karena ketika duduk di depan pintu terutama ketika magrib maka akan menghalangi orang yang akan melewati pintu. Sedangkan dari segi agama, waktu magrib merupakan waktu para jin keluar sehingga hendaknya menutup pintu dan jendela.

Tanggal Jawa Dapat Kenali Watak Seseorang

setiap orang memiliki watak yang berbeda-beda. Hal ini tidak dapat dengan mudah diubah sesuka hati. Misalnya, pemarah, penyabar, tamak, malas, rajin, dan sebagainya. Sebelumnya jangan sampai Anda menyamakan antara watak dengan kepribadian. Watak merupakan sesuatu yang dibawa sejak lahir sehingga susah untuk ditinggalkan. Sedangkan kepribadian itu bisa diusahakan dalam arti dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti keluarga dan lingkungan. Tanggal Jawa memiliki keunikan tersendiri karena terbukti kebanyakan orang yang lahir di hari dengan pasaran tertentu akan memiliki watak yang sama.

Sebagai contoh ada orang yang lahir pada hari Selasa dan pasarannya pon. Kebanyakan watak orang terebut suka tinggal di rumah, tidak mau memakan hak orang lain, suka membantah sehingga berani terhadap atasan. Hal semacam itu tentunya terjadi pada beberapa orang saja. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan semua itu hanyalah sesuatu yang mustahil terjadi kalau Allah tidak meridhoi.  Watak memang susah untuk diubah, tetapi jika berusaha dan Istiqomah dilaksanakan, maka watak dapat berubah. Sebagaimana santernya mitos tersebut jangan sampai membuat Anda tidak semangat dalam berbelanja. Demikian artikel mengenai kenali lebih jauh tanggal Jawa.

Related posts: