Ketahui Istilah Dalam Aplikasi Edit Video

aplikasi edit video pcSaat ini informasi sangat mudah didapat dari berbagai sumber. Banyak sekali sumber yang menyediakan atau yang memberikan informasi. Anda dapat menemukan informasi tersebut lewat video yang ditayangkan di internet. Untuk mendapatkan informasi itu Anda dapat menonton video tutorial ataupun berita, dan Anda pasti akan lebih tertarik pada video yang lebih attractive. Anda mungkin memiliki keinginan untuk membuat video yang menarik seperti yang Anda tonton. Aplikasi edit video akan membantu Anda membuat video yang menarik karena sebenarnya semua orang dapat membuat video ini. Aplikasi ini sangat mudah didapat dan gratis untuk di download. Bagi Anda pemula yang ingin mengedit video menggunakan aplikasi.

Mengenal Lebih Jauh Istilah Dalam Aplikasi Edit Video

Tentu akan menjadi hal yang aneh bukan bila ingin melakukan edit video namun tidak mengetahui istilah-istilah yang dipakai dalam pengeditan, disini ada beberapa istilah yang harus Anda ketahui dalam istilah aplikasi edit video:

  1. Render merupakan istilah yang ada pada aplikasi pengedit sebuah video untuk menyatukan video, teks, efek, musik dan berbagai hal lain dalam video pada timeline untuk proses meng-compile video menjadi suatu video yang bagus. Caranya dengan mencari di menu file dan kemudian cari export atau untuk menyingkat waktu Anda dapat tekan Ctrl + M.
  2. Timeline edit merupakan kumpulan dari beberapa track dari video untuk diedit.
  3. Sequence merupakan framerate didalam timeline editing dan juga biasa dikenal dengan FPS.
  4. Footage merupakan file mentah dari suatu video yang akan diedit.
  5. Linear editing merupakan pengeditan dari kaset ke kaset dengan metode dimana cuplikan akan disalin dari satu kaset (pita) ke kaset yang lain tergantung pada urutan yang diinginkan.
  6. Layering merupakan istilah untuk menambahkan lapisan video yang akan ditumpangkan.

Istilah-istilah tersebut merupakan beberapa istilah di dalam aplikasi edit video yang akan Anda temui saat membuat atau mengedit sebuah video. Akan lebih baik jika sebelum Anda mengedit video, Anda mengetahui istilah-istilah tersebut dengan baik agar dapat mengurangi kesulitan yang Anda hadapi saat melakukan pengeditan video. Menuangkan kreativitas Anda saat mengedit video juga akan membuat video tersebut menjadi lebih attractive dan juga menarik.

Related posts: