Ketahui Jenis Kanker Yang Biasa Menyerang Wanita

Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan bagi semua orang. Dengan memiliki tubuh yang sehat, kita dapat melakukan kegiatan apapun yang kita inginkan. Namun, penyakit terkadang muncul tanpa kita inginkan dan tanpa kita sadari. Salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh wanita adalah kanker serviks. Terlebih obat kanker serviks yang ada saat ini belum tentu efektif untuk mengobati kanker serviks. Ternyata kanker serviks bukan satu-satunya kanker yang dapat menyerang wanita. Ada beberapa kanker lainnya yang dapat menyerang dan membahayakan nyawa manusia. Kanker tersebut diantaranya kanker payudara, kanker serviks, dan kanker rahim.

Mengenal Jenis-Jenis Kanker Yang Diderita Wanita

Kanker merupakan penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tumbuh di berbagai bagian jaringan di dalam tubuh manusia. Ada banyak jenis kanker yang ada, dan beberapa diantaranya hanya menyerang wanita. Salah satunya adalah kanker serviks yang sangat berbahaya. Obat kanker serviks yang digunakan untuk penyembuhan kanker serviks dapat dilakukan dengan kemoterapi ataupun obat herbal. Namun, ada banyak penderita yang tidak dapat bertahan walaupun sudah melakukan berbagai pengobatan. Untuk lebih jelasnya, mari kita kenali beberapa jenis kanker yang sering diderita oleh wanita.

  1. Kanker payudara

Kanker payudara merupakan kanker dengan penderita terbanyak di Indonesia. Kanker payudara muncul akibat adanya pertumbuhan sel tak normal di sekitar jaringan payudara. Penyebab kanker payudara sendiri saat ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, faktor genetik memiliki kaitan erat terhadap penderita kanker payudara.

  1. Kanker rahim

Kanker rahim atau yang disebut dengan endometrium terjadi akibat sel ganas/sel kanker yang tumbuh secara tidak normal di dalam rahim. Penderita kanker rahim biasanya merupakan wanita yang telah mengalami siklus menopause. Lebih dari itu, kanker rahim lebih banyak diderita oleh wanita yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

  1. Kanker serviks

Kanker serviks terjadi akibat pertumbuhan sel kanker di bagian serviks. Kanker yang satu in adalah kanker kedua yang paling banyak diderita oleh wanita Indonesia. Obat kanker serviks untuk stadium awal dapat menggunakan terapi dan pengobatan herbal karena pertumbuhan sel awal biasanya masih dapat diatasi tanpa kemoterapi.

Related posts: