Ketahui Manfaat Teh Aneka Bahan Alami

Teh adalah salah satu jenis minuman yang biasa di minum masyarakat Indonesia. Umumnya teh di buat dari tanaman teh yang biasanya tumbuh di daerah pegunungan. Namun seiring dengan berjalannya waktu kini banyak jenis teh baru yang bermunculan dengan aneka manfaat yang di milikinya.

Minuman teh di ketahui memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, teh juga mengandung kafein yang bisa membantu tubuh Kita tetap terjaga dan meningkatkan mood meski tak sebanyak kafein pada minuman kopi. Nah kiranya apa saja jenis teh yang terbuat dari bahan alami dan memiliki aneka manfaat untuk tubuh itu?

Beberapa Manfaat Aneka Teh Dari Bahan Alami Untuk Kesehatan Tubuh

Ada beberapa jenis teh yang ternyata memiliki kandungan alami yang bermanfaat untuk tubuh. Bahan alaminya terbuat dari bahan yang tak pernah Kita sangka sebelumnya karena hanya di pakai dalam masakan atau sebagai hiasan semata.

Yang pertama adalah teh yang terbuat dari daun mint. Teh ini di buat dari olahan daun mint yang di rebus kemudian ambil air rebusan yang sudah di saring untuk di jadikan teh. Anda bisa menambahkan madu atau air perasan jeruk nipis untuk membuatnya lebih kaya rasa.

Kemudian jenis teh yang kedua adalah yang terbuat dari bunga sepatu. Bunga yang hanya di jadikan hiasan rumah ini ternyata juga bisa di jadikan teh yang nikmat. Teh bunga sepatu terbukti kaya akan kandungan anti oksidan, bisa membantu melawan kolesterol jahat serta bermanfaat untuk membersihkan lever Anda.

Dan jenis teh yang terakhir adalah yang terbuat dari daun barley. Teh ini umumnya di nikmati di cuaca dan udara panas karena sifat teh yang bisa mendinginkan. Teh ini di ketahui mengandung lignan yang tinggi serta mampu membantu menurunkan kadar gula dalam darah Anda.

Itulah beberapa jenis olahan teh baru yang bisa memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh Anda. Jadi tak perlu bingung jika Anda bosan dengan satu jenis teh karena sudah ada jenis teh baru yang bisa Anda nikmati saat ini.

Related posts: