Keuntungan Investasi Rumah KPR – Investasi Panjang

investasi properti di jogjaKeuntungan investasi rumah KPR – Hidup di era yang modern ini meskipun memberikan banyak kemudahan namun juga cukup rawan terutama dalam berinvestasi. Iklim perekonomian yang sering naik turun tidak kondusif sehingga kemungkinan terjadinya inflasi juga lebih mudah. Saat ini sudah mulai banyak orang yang tidak hanya di bank menyimpan uang sebagai investasi melainkan dalam bentuk lain yakni dalam bidang properti. Investasi properti ini cukup aman jika suatu waktu terjadi inflasi yang tidak begitu terpengaruh. Harga tanah dan bangunan hampir setiap tahunnya mengalami kenaikan yang signifikan oleh itu jika Anda berinvestasi properti sekarang nanti yang beberapa tahun ke depan jika Anda menjualnya kembali bisa naik berkali lipat.

Keuntungan Investasi Rumah KPR – Tips Investasi Jangka Panjang

Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup besar untuk membeli properti rumah secara cash maka bisa membelinya secara kredit yakni dengan KPR.  Rumah KPR ini biasanya sudah di fasilitas oleh bank sehingga Anda tidak membayar langsung ke pengembang melainkan membayar cicilannya melalui bank. Bank akan melunasi di awal kepada pihak pengembang.  Setelah Anda melunasi angsuran Anda pun dapat menjualnya kembali kepada orang lain yang tentunya lebih mahal dari harga yang Anda beli. Apalagi letak rumah Anda saat ini berada di wilayah yang strategis sehingga semakin banyak orang yang berminat memilikinya. Keuntungan investasi rumah KPR ini juga banyak, jika Anda tidak ingin menjualnya Anda dapat menyewakannya. Jadi tidak harus menunggu rumah Anda lunas namun menyewakannya terlebih dahulu, nah uang sewa tersebut dapat Anda pakai untuk membayar cicilan kepada pihak bank.

Keuntungan dari investasi rumah KPR yang lainnya dan yang penting ini adalah Anda juga mendapatkan perlindungan dari bank. Saat membeli rumah KPR biasanya pihak bank akan memberikan perlindungan baik itu dalam bentuk asuransi rumah untuk menghindari hal-hal yang diluar dugaan dan tidak diinginkan. Saat hendak berinvestasi juga Anda perlu hati-hati saat memilih bank dengan memberikan penawaran bunga yang rendah. Terkadang cara ini di gunakan oleh bank untuk memberikan bunga yang tetap dalam setahun. Demikianlah ulasan mengenai keuntungan investasi rumah KPR ini. Semoga bermanfaat.

Related posts: