Konsultan SMK3 Penting Bagi Perusahaan

training ISO 22000SMK3 merupakan singkatan dari Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 dan OHSAS 18001. Bagi perusahaan di bidang minyak, gas dan pertambangan wajib menerapkan SMK3. Suatu perusahaan terbukti menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dibuktikan dengan sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang dilakukan oleh Lembaga Audit Independen. Yuk, simak ulasan dibawah ini terkait dengan pentingnya konsultan SMK3.

Konsultan SMK3 Penting Bagi Perusahaan

Bagi perusahaan yang wajib menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) maka penting adanya sertifikasi dari Lembaga Audit Independen. Hal ini todak terlepas dari beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang meliputi melindungi pekerja dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja, mematuhi peraturan perundang-undangan, meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, dan membuat sistem manajemen yang efektif. Nah untuk itu banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari SMK3 maka perusahaan memerlukan konsultan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) untuk meningkatkan kemungkinan keberhasilan mendapatkan sertifikasi ini. Konsultan SMK3 terbaik adalah Phitagoras dimana dalam memberikan layanan konsultan dilakukan secara menyeluruh. Manfaat perusahaan menggunakan jasa Phitagoras adalah yang pertama perusahaan Anda dapat mengidentifikasi kekurangan dari Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang telah ada di perusahaan. Konsultan akan membantu mencari kekurangan SMK3 yang ada kemudian memberikan solusi masalah, dan membuat rencana program penerapan SMK3 yang lebih detail. Kedua perusahaan Anda akan memperoleh bimbingan mulai dari mencari permasalahan hingga mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Audit Independen. Ketiga mendapatkan manfaat penerapan SMK3 seperti yang telah disebutkan diatas yaitu mengurangi resiko kecelakaan kerja sehingga menekan biaya kecelakaan kerja dan meningkatkan citra perusahaan dimata pelanggan.

Demikian ulasan singkat mengenai penting (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Meskipun perusahaan minyak, gas dan pertambangan yang diwajibkan menerapkan SMK3, tidak ada salahnya perusahaan untuk menerapkan SMK3 mengingat manfaat dari SMK3 bagi perusahaan. Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan kunjungi Phitagoras.com untuk informasi selengkapnya.

Related posts: