Kriteria Memilih Model Baju Batik Terbaru

model baju batikBatik merupakan salah satu busana khas dari Indonesia. Batik kerap dikenakan di berbagai acara di baik formal ataupun non formal. Batik juga dapat diterapkan di berbagai macam usia. Tentunya disesuaikan dengan motif, model, serta warna dari batik tersebut. Berbagai perkembangan akan model batik pun terus dilakukan untuk dapat membuat banyak orang semakin tertarik dengan batik. Sebagai warga negara Indonesia, maka sudah sepatutnya kita terus melestarikan budaya Indonesia ini. Anda dapat mengenakan batik dengan berbagai model yang dapat Anda sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri. Model baju batik terbaru tentu dapat Anda temukan berbeda setiap tahunnya.

Bagaimana Kriteria Memilih Model Baju Batik Terbaru?

Pada dasarnya, ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan ketika Anda akan memilih sebuah model baju batik terbaru. Kriteria pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran dari baju batik tersebut. Anda harus memastikan bahwa batik yang Anda kenakan sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Sebaiknya jangan kenakan busana yang terlalu besar atau terlalu kecil. Hal ini akan mengurangi kesempurnaan penampilan Anda. Kriteria yang kedua adalah degan menyesuaikan motif batik dengan acara yang akan Anda hadiri. Jika acara yang akan Anda hadiri adalah acara yang non formal, maka sebaiknya jangan memilih baju batik dengan motif yang geometris. Hal ini dikarenakan motif tersebut sangat cocok untuk acar formal. Sebaiknya gunakan motif bunga, tumbuhan, selusuran, atau motif lainnya yang lebih fleksibel untuk acar-acara non formal.

Kriteria yang ketiga adalah dengan memilih warna batik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki warna kulit yang cerah, maka Anda dapat mengenakan berbagai warna baik warna terang ataupun warna gelap. Akan tetapi, jika Anda memiliki warna kulit yang gelap, maka sebaiknya Anda menghindari warna batik yang terang. Kriteria yang keempat dapat Anda lihat dari kualitas batik tersebut. Batik yang memiliki kualitas yang baik adalah batik yang tidak luntur saat dicuci, jahitannya rapi, dan lain sebagainya. Demikian beberapa kriteria yang dapat Anda masukan untuk memilih model baju batik terbaru.

Related posts: