Kuliner Saat Event Solo Yang Menggugah

kuliner soloSaat sedang melihat event solo di kota solo, pasti tidak lupa untuk pergi mencari makan. Salah satunya adalah pecel. Siapa yang tidak mengenal pecel, makanan tradisional yang satu ini memang memiliki penggemar tersendiri di kalangan masyarakat. Ada banyak sekali macam pecel, misalnya adalah pecel solo, pecel solo ini menjadi salah satu andalan kuliner solo yang pasti akan dicari oleh para pelancong jika wisata. Memang tidak lengkap rasanya jika berjalan-jalan di kota Solo tanpa mencicipi makanan khas yang satu ini. Untuk menemukannya sendiri tidak sulit, karena hampir di setiap sudut kota Solo pasti ada yang menjual makanan khas ini. misalnya saja adalah Warung Pecel Solo yang tempatnya sangat nyaman untuk nongkrong-nongkrong dengan gaya vintage Javanese resto yang kental.

Mengapa Pecel Menjadi Makanan Saat Event Solo Yang Menggugah Selera?

Untuk bahan-bahan yang menjadi komposisi dari pecel solo, yang menjadi menu kuliner solo di warung Pecel Solo yang satu ini memang sama seperti bahan-bahan yang di gunakan untuk pecel pada umumnya, terdiri dari berbagai macam sayuran hijau seperti daun kenikir, daun pepaya, jantung pisang, daun petai cina, kembang turi, kacang panjang, dan tidak lupa kecambah. Serta tidak ketinggalan sambal pecel yang di lumuri di atas nasi merah, nasi yang menjadi teman makan pecel solo. Untuk rasa dari sambal pecel solo ini sendiri memiliki keunikan di banding dengan sambal pecel pada umumnya. Rasanya yang sedikit manis dan gurih mempunyai cita rasa yang berbeda di banding dengan kebanyakan yang bisa di coba diĀ  event solo pada umumnya.

Jika ingin mencicipi pecel dengan variasi yang lain, ada juga Pecel Ndeso, pecel yang terdiri dari nasi merah serta sambal pecelnya yang berasal dari wijen menyajikan sensasi pecel yang tersendiri. Meskipun warna sambal wijennya berwarna hitam, karena memang wijennya di sangria terlebih dahulu, tapi rasanya tidak di ragukan lagi enaknya. Untuk sayurannya sendiri sama seperti yang lainnya, terdiri dari beragam sayuran hijau yang pastinya sehat untuk di konsumsi. Nah, demikian tadi adalah penjelasan mengenai pecel solo, salah satu kuliner solo yang menggugah selera yang patut untuk di coba jika sedang melihat event solo.

Related posts: