Langkah Tepat Untuk Menghilangkan Bau Badan

Bagi Anda yang ingin mempunyai tubuh yang wangi maka Anda tinggal menggunakan parfum saja maka selesai. Akan tetapi bagaimana jika Anda mempunyai aktivitas yang padat sementara hal tersebut membuat bau badan Anda terasa jelas. Tentunya akan sanksi apabila bau badan tersebut harus bercampur dengan bau keringat. Untuk menghilangkan bau badan tidak hanya dengan menggunakan parfum saja, akan tetapi ada cara lain yang dapat membantu menghilangkan bau badan secara alami. Jika Anda melakukan langkah-langkah untuk menghilangkan bau badan secara alami maka hal tersebut akan berdampak baik bagi Anda. Anda jadi tidak perlu menggunakan parfum secara boros. Berikut ini merupakan langkah yang dapat Anda terapkan jika Anda ingin menghilangkan bau badan secara alami.

Jaga Kebiasaan Berikut Dapat Membantu Tubuhmu

Bau badan dapat menjadi momok yang menakutkan. Bau badan tentunya sangat mengganggu. Sebenarnya masalah yang satu ini dapat dihilangkan secara alami. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin menghilangkan bau badan:

  1. Anda perlu mengonsumsi daun kemangi secara rutin untuk menghilangkan bau badan. Kemangi dapat dimakan sebagai lalapan ketika Anda memakan penyetan ikan, ayam atau tempe.
  2. Meminum air rendaman cengkih. Anda dapat memanfaatkan cengkih untuk mengurangi bau badan. Rendamlah cengkih dalam air sampai cengkih mengembang. Kemudian tambahkan gula pada air tersebut. Setelah itu tunggu sampai beberapa waktu agar air siap dikonsumsi.
  3. Cara lain adalah dengan mengonsumsi jahe secara rutin. Atau dapat juga dengan menggosokkan potongan jahe ke ketiak.
  4. Membuat bahan dari campuran kapur sirih dan jeruk nipis untuk dioleskan di ketiak. Caranya yaitu dengan mengambil perasan jeruk nipis kemudian ditambah dengan kapur sirih.

Selain menggunakan bahan-bahan diatas Anda juga perlu untuk menjaga kebersihan diri, yaitu dengan rutin mandi dua kali sehari dan mengganti pakaian secara rutin. Jangan sampai Anda menggunakan kembali pakaian yang telah bau. Gantilah pakaian setiap kali Anda selesai mandi. Jika perlu Anda juga dapat menggunakan deodoran setelah selesai mandi. Kemudian makanan yang dapat menyebabkan bau badan sebaiknya dihindari. Makanan yang dapat menyebabkan bau badan misalnya tembakau, jengkol, bawang putih, kafein dan alkohol.

Related posts: