Latar Belakang Diciptakannya Dana Pensiun Pertamina

Helmi Kamal LubisSetiap kebijakan yang diciptakan pastinya memiliki tujuan tertentu dan memang ada latar belakang mengapa suatu kebijakan tersebut diciptakan. Seperti salah satunya kebijakan yang diciptakan oleh PT Pertamina. Salah satu kebijakan dari PT Pertamina ini adalah diciptakannya sebuah kebijakan yang sangat menguntungkan para pensiunan pegawai Pertamina. Kebijakan tersebut adalah tentang dana pensiun Pertamina yang dimana diciptakan oleh direktur Pertamina, Helmi Kamal Lubis sebagai bentuk apresiasi bagi para pensiunan untuk menyejahterakan kehidupannya. Seperti apa latar belakang diciptakannya sebuah kebijakan ini? Pastinya dari direktur Pertamina ini tidak asal menciptakan bukan? Maka dari itu kita simak latar belakang dari penciptaan dana pensiun atau yang biasa disingkat dengan dapen ini.

Latar Belakang Penciptaan Dana Pensiun Pertamina

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa setiap direktur dari perusahaan tertentu termasuk salah satunya direktur dari PT Pertamina menciptakan sebuah kebijakan ini pasti ada latar belakang mendorongnya. Seperti apa latar belakang yang dimaksudkan? Nah PT Pertamina ini sebenarnya sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang migas dan gas alam dimana memang perusahaan ini merupakan perusahaan milik negara yang saham atau investasinya saja sudah mencapai triliunan. Untuk mengembangkan PT Pertamina ini, maka Helmi selaku direktur perusahaan Pertamina ini menciptakan sebuah kebijakan dana pensiun Pertamina yang dimana latar belakangnya adalah sebagai berikut : pertama, dari pihak Helmi sendiri sangat ingin mengembangkan perusahaan Pertamina dengan penciptaan dana pensiun ini.

Karena dengan diciptakannya dana pensiun ini nanti, Helmi bertujuan untuk menguasai berbagai macam saham perusahaan lainnya yang dimana salah satu perusahaan yang telah dikuasai sahamnya oleh Pertamina adalah PT Sugih Energy, Tbk. Perusahaan yang memang bergerak dalam penanganan gas alam ini 20% sahamnya sudah jatuh di tangan Pertamina dan ini tentunya membawa keuntungan tersendiri bagi Pertamina. Kedua, untuk menyejahterakan para pensiun pegawai Pertamina yang dimana setiap para pensiun pegawai Pertamina ini nanti akan diberikan satu buah rumah yang masing-masing harganya dibawah 500 juta. Kalau toh tidak ditempati maka tentu saja bisa dilelang dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Pertamina. Nah untuk lebih detailnya bisa dibaca di berita dana pensiun Pertamina.

Related posts: