Legal Atau Ilegal?

Siapa pun pasti menyukai yang namanya lagu. Lagu merupakan suara atau sebuah seni nada yang  biasanya diiringi oleh sebuah musik. Ketika seseorang merasa sedih, senang maupun hampa, lagu dapat mengisi kekosongan seseorang. Tanpa disadari, kita tidak bisa hidup tanpa adanya sebuah lagu baik di smartphone, di laptop ataupun media lain yang dapat digunakan untuk memutar lagu. Apalagi, jaman sekarang mendownload lagu bukan hal yang rumit. Sudah banyak cara untuk mendownload sebuah lagu pada media apapun.

Kenapa Harus Lagu Yang Legal?

Kebutuhan seseorang akan musik memang sangat tinggi, namun sayangnya banyak masyarakat yang memilih untuk mendownload lagu-lagu kesayangan mereka secara ilegal. Padahal, harusnya masyarakat yang mengaku mencintai musik dapat mengapresiasi karya seni dari pencipta lagu yang ingin didengar. Sebagai bentuk apresiasi dari sebuah karya seni baik itu lagu atau apapun yang sejenisnya, baiknya kita harus mengunggah secara legal. Sehingga  seseorang yang menciptakan lagu tersebut merasa dihargai karena Anda mengunggah lagunya secara legal. Adapun berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang harus mendownload lagu secara legal yang dapat Anda pahami lebih lanjut pada situs rajamusik.site:

  • Aman

Lagu yang legal dijamin tidak memiliki malware yang dapat merusak laptop atau smartphone Anda dengan mudah. Sehingga sudah dijamin keamanannya.

  • Membantu Industri Musik

Mengaku cinta tapi tidak mau membantu sama saja omong kosong. Industri musik dapat berdiri sampai detik ini, dikarenakan kesetiaan penikmatnya yang membeli lagu secara legal.

  • Alat Pemutar Musik Tahan Lama

Dengan mengunggah lagu legal, maka Anda menjauhkan alat pemutar musik Anda dari hal-hal yang berbau bajakan yang biasanya membawa malware. Sehingga alat pemutar musik Anda dijamin akan tahan lama. Apalagi, beberapa alat pemutar musik biasanya tidak mau menyetel lagu-lagu ilegal.

  • Hidup Adem Ayem

Hidup adem ayem dapat Anda rasakan jika Anda mengunggah lagu secara legal. Karena secara tidak langsung  Anda terbukti tidak melakukan tindak pelanggaran hukum. Tetapi jika Anda mengunggah lagu secara ilegal, dapat dipastikan Anda dapat terjerat kasus hukum.

Related posts: