Makin Tahu! Komponen Penting Surat Lamaran Kerja

Di ulasan kali ini akan membahas sedikit beberapa komponen Surat Lamaran Kerja, yang mana mungkin biasanya banyak orang yang terlupa akan hal ini, walaupun tak semuanya. Komponen ini termasuk dalam sebuah struktur atau memang aturan dari berbagai perusahaan untuk mereka yang ingin melamar pekerjaan. Dan yang terpenting juga, surat untuk melamar pekerjaan ini juga menjadi aspek penting dalam persyaratan dari beberapa  Perusahaan. Hal ini juga yang mempermudah mereka untuk mengetahui karakter dari masing-masing calon pekerja.

Lalu, Apa Saja Sih Komponen Yang Ada Pada Surat Lamaran Kerja Tersebut?

Ada beberapa hal yang mana harus Anda perhatikan dan pastinya, tidak boleh dilupakan. Yakni yang pertama ialah: komponen kop surat. Kop surat ini merupakan salah satu komponen terpenting, yang mana meliputi nama dari Perusahaan yang dituju, nomor telepon dari Perusahaan yang dituju juga, email dari pihak Perusahaan, dan lainnya.

Komponen Surat Lamaran Kerja selanjutnya ialah: tempat serta tanggal Anda membuat surat. Walaupun sudah di era modern, namun komponen ini haruslah Anda sertakan. Jika tidak, Anda bisa dikira mengirim surat nyasar yang mana tidak ada sama sekali nama dan tempat Anda saat Anda membuat surat tersebut untuk Perusahaan yang Anda tuju.

Dan komponen selanjutnya ialah: alamat dari surat tersebut. Alamat ini meliputi dari alamat Perusahaan yang Anda tuju secara lengkap dan pastinya penulisannya harus sesuai dengan EYD. Harus diingat, membuat alamat Perusahaan haruslah selengkap mungkin. Jadi Anda nantinya surat Anda tidak salah orang. Seperti misalnya, Anda membuat surat tersebut untuk pihak dari HRD, malah ternyata yang menerima ialah pihak lain.

Dan pastinya letak untuk alamat ini ialah di sebelah kiri atas. Yang lainnya ialah: isi dari surat tersebut. Isi dari surat ini biasanya berjumlahkan 4 paragraf. Yakni yang pertama ialah salam pembuka. Isinya ialah salam, lalu pemberitahuan tentang dari mana Anda mendapatkan informasi lowongan pekerjaan tersebut, tujuan, lalu disertakan data diri Anda lengkap. Dan yang terakhir salam penutup. Sekian mengenai Surat Lamaran Kerja.

Related posts: