Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

tips kecantikanBanyak para ahli kesehatan dan kecantikan yang selalu melakukan penelitian terhadap berbagai makanan dan juga buah-buahan. Hal ini bertujuan untuk mencari solusi akan pengobatan dan pencegahan suatu penyakit secara alami sehingga tidak mengalami efek samping bagi tubuh. Begitu juga dengan buah manggis yang akhirnya masyarakat mengetahui bahwa buah manggis kaya akan nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan juga kecantikan. Terutama pada bagian kulitnya yang memiliki kandungan seperti vitamin C, antioksidan, serat dan kalium, vitamin B1 thiamin, B2 Riboflavin, B3 niasin, B5, asam pantotenant acid, B6, zat besi, fosfor, magnesium, mangan dan masih banyak kandungan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

Dengan berbagai kandungan tersebut maka kulit manggis banyak sekali kandungan antioksidannya, begitu juga dengan anti kanker. Namun untuk kecantikan kulit manggis tentu memiliki peran penting seperti dapat menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam akibat sinar matahari di siang hari. Kulit manggis juga dapat menghilangkan jerawat, antiaging juga dapat menghaluskan kulit wajah. Dengan mengonsumsi buah manggis juga sebagai salah satu cara untuk merawat kulit Anda. Namun jika ingin memanfaatkan kulitnya maka Anda haruslah mengiris 5 buah kulit manggis tipis agar lebih mudah untuk di blender dengan campuran air sebanyak 150ml. Setelah halus Anda dapat merebusnya hingga mendidih dan jika sudah mendidih Anda dapat meminumnya setelah dingin.

Mengonsumsi kulit manggis memang terasa pahit sehingga bagi Anda yang tidak suka rasa pahit Anda dapat menambahkan madu atau juga susu kental, sehingga rasa pahitnya akan berkurang. Selain dapat dikonsumsi kulit manggis juga dapat dijadikan masker sebagai perawatan kulit wajah juga untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengeringkan 1 buah kulit manggis baik dengan cara dijemur atau juga di oven. Kemudian jika sudah kering Anda dapat memarutnya hingga halus dan bila perlu menumbuknya. Kemudian serbuk tersebut tambahkan dengan 4 sdm minyak zaitun atau juga bisa madu, lalu aduk hingga rata dan menjadi pasta. Kemudian Anda dapat mengoleskannya pada wajah Anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air.

Related posts: