Manfaat Lain Bunga Melati

tips kecantikanBunga melati yang banyak manfaat ini memang sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak lama. Bunga yang memiliki warna yang putih bersih dan wangi ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Selain itu juga bunga melati dapat menguatkan rambut Anda yang mungkin mudah rontok. Dengan menyiapkan 14 kuntum bunga melati, 2 kutum bunga mawar, 10gr biji kemiri, 6 lembar daun mangkokan, 50ml minyak wijen, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa dan 4liter air bersih. Tumbuk kemiri dan dedaunan hingga lembut, kemudian panaskan minyak kelapa dan minyak wijen dengan api kecil. Setelah itu masukkan semua bahan dan rebus selama 25 menit dengan api kecil. Biar dingin kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut. Lakukan hal ini sebelum Anda mandi pagi dan sore hari.

Kemudian manfaat bunga melati selanjutnya adalah dapat menunda penuaan dini. Manfaat ini mungkin yang selalu menjadi dambaan semua wanita yang ingin selalu terlihat awet muda. Sehingga mereka selalu melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Sebenarnya ada cara mudah dan juga simpel untuk mendapatkan wajah yang terlihat awet muda yaitu dengan rutin mengonsumsi teh melati. Karena kandung antioksidan yang terdapat dalam teh membuatnya mampu melawan radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi kusam.

Dan bagi Anda yang ingin atau sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, Anda cukup mencampur bunga melati dengan teh hijau pada secangkir air panas yang ingin Anda konsumsi setiap harinya. Hal ini dikarenakan campuran antioksidan dan epigallocatechin gallate yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Dengan demikian Anda akan mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat. Selain itu bunga melati juga dapat mengatasi bau badan dengan mengonsumsi teh bunga melati setiap harinya sehingga bau badan Anda yang mengganggu akan lenyap. Sekiranya demikian informasi tentang tips memanfaat bunga melati untuk kecantikan Anda, semoga dapat diambil manfaatnya bagi Anda.

Related posts: