Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

tips kesehatanPisang salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia karena buah ini dapat tumbuh dengan baik di negara tropis. Di Indonesia, banyak sekali jenis pisang yang dapat ditemukan beberapa diantaranya adalah pisang emas, pisang kapok pisang raja, dan pisang Ambon. Pisang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak ulasan mengenai manfaat pisang bagi kesehatan dibawah ini.

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Buah pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Jika Anda mengonsumsi pisang secara rutin maka sangat baik karena manfaat pisang bagi kesehatan sendiri adalah sebagai berikut. Pertama meningkatkan kesehatan otak, cobalah untuk mengonsumsi pisang sebanyak 3 kali dalam satu hari secara rutin. Kedua mengobati sakit maag, jika asam lambung Anda naik maka dapat diredakan dengan mengonsumsi pisang karena pisang memiliki zat penangkal asam pada tubuh. Ketiga baik untuk pengidap anemia, kekurangan sel darah merah dapat dipulihkan dengan mengonsumsi pisang 2 kali sehari karena terdapat kandungan zat besi didalamnya. Keempat memperlancar sistem pencernaan, dengan mengonsumsi pisang maka nutrisi dari makanan yang Anda makan akan terserap dengan baik sehingga dapat digunakan secara optimal. Kelima mengobati sembelit, karena pisang dapat memperlancar sistem pencernaan maka buah ini dapat dijadikan sebagai obat sembelit. Bagi Anda yang sering mengalami sembelit sebaiknya mengonsumsi pisang secara rutin agar feses tidak mengeras. Keenam dapat memperlancar peredaran darah, kalium dan potasium dalam buah pisang sangat bagi sekali untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa manfaat pisang bagi kesehatan. Masih banyak lagi manfaat dari pisang. Anda juga dapat menggunakan pisang untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Bagi Anda yang ingin merasakan manfaat pisang secara optimal maka sebaiknya konsumsi pisang secara rutin yaitu setiap kali habis makan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: