Manisnya Berbisnis Dari Konser K-Pop

Demam Korea atau hallyu wave sudah melanda Indonesia bahkan dunia sejak bertahun-tahun lalu. Lagu-lagu Korea pun berkumandang di mana-mana seperti supermarket, toko buku, hingga kafe. Tidak berhenti sampai di sana. Indonesia yang mempunyai basis fandom idol Korea yang sangat besar pun membuat para idol itu kerap datang. Indonesia sering masuk menjadi daftar negara yang dikunjungi para artis Korea. Entah itu untuk konser, fan meeting, promosi, atau meet and greet.

Manfaatkan Momentum Konser Untuk Mengumpulkan Rupiah

Besarnya jumlah K-Popers di Indonesia membuat berbagai agensi di Korea Selatan berminat mengadakan konser di negara ini. Sebut saja Big Hit Entertainment yang menjadi agensi dari BTS, SM Entertainment dengan Super Junior, SNSD, hingga EXO, YG Entertainment yang mengasuh Big Bang hingga BlackPink, serta agensi-agensi lainnya. Para promotor pun berlomba-lomba mendatangkan mereka dan menawarkan tiket konser dengan harga yang beragam.

Momen konser inilah yang bisa dijadikan peluang bisnis bagi kamu. Ada berbagai cara yaitu:

  1. Buka jasa titip (jastip) tiket konser

Tanggung jawab, ketelitian, dan kegesitan adalah tiga hal mutlak yang harus kamu miliki untuk membuka jasa titip tiket konser. Banyak yang memilih untuk menggunakan jasa titip karena tidak mau repot atau memang tidak tahu cara membeli tiket. Dari bisnis jastip ini, kamu bisa mengambil keuntungan. Misalnya memasang tarif IDR 50.000,00 untuk satu tiket paling murah atau IDR 150.000,00 untuk tiket yang lebih mahal. Kuncinya, kamu harus tahu pasti bagaimana cara mendapatkan tiket konser itu.

 

  1. Menjual merchandise atau stuff K-Pop

Di luar venue konser biasanya banyak orang yang bertebaran, terutama sebelum konser. Mereka mencari barang-barang yang berkaitan dengan konser seperti kaos, baner, kipas bergambar idol, stiker, hingga bando. Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan. Kuncinya, pandai-pandailah memilih desain dan idol mana yang paling digemari.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Simpel bukan? Asal kalian punya kemauan, bahkan sebuah konser pun bisa jadi ladang untuk berbisnis. Yakinkan dirimu untuk memulai semuanya. Yang penting adalah niat untuk berusaha. Semangat!

Related posts: