Media Untuk Memasarkan Barang Onlineshop

Bisnis online merupakan bisnis yang paling disukai pada era sekarang bisnis yang tidak memerlukan tempat dan bisa dijalankan dimana saja menjadi trending di kalangan pebisnis pada saat ini. bisnis yang hanya bermodalkan smartphone dan data internet saja sudah mendapatkan keuntungan yang besar. Bagi pemula bisnis ini masih sangat awam, mereka akan sulit menjalankan bisnis online apabila tidak menggunakan trik marketing yang tepat untuk bisnis online. Media pemasaran pun harus tepat agar bisnis yang kamu jalankan berjalan dengan baik.

Kamu Membuka Onlineshop? Kamu Bingung Media Yang Akan Kamu Gunakan Untuk Bisnismu? Ataukah Kamu Ragu Menggunakannya?

Bagi pemula tak usah risau apabila bisnis yang baru kamu dirikan belum berkembang, kamu dapat mempromosikan bisnismu lewat media yang sedang digandrung oleh para konsumen, media yang pada akhir-akhir ini sedang menjadi bahan promosi para pebisnis. Berikut beberapa media yang dapat kamu gunakan dalam menjalankan bisnis onlinemu.

  • Instagram

Instagram adalah sosial media yang sangat update untuk menjalankan bisnis ini. hampir semua kalangan sudah memiliki account Instagram. Dengan Instagram kamu dapat menjajakan barang daganganmu, kamu cukup memposting foto terbaik dari barang daganganmu, hal yang perlu diperhatikan adalah tampilan di Instagram, kamu dapat menghias Instagrammu dengan kata-kata atau foto yang menarik sebagai penghias foto barang daganganmu agar orang yang melihat Instagrammu tidak bosan dan tertarik membeli barang daganganmu.

  • Facebook

Tidak mudah dipungkiri meskipun Facebook sudah mulai terkalahkan oleh Instagram namun Facebook tidak kalah dari Instagram. Sebagian pebisnis yang pandai dalam marketing akan menggunakan Facebook sebagai lahan promosi selain di website. Mengapa? Karena di Facebook orang dapat bercengkerama langsung dengan penjual melalui messenger disana akan terlihat icon aktif atau tidak aktifnya penjual, hal ini akan mempermudah pembeli dalam melakukan interaksi dengan penjual

  • Toko online

Selain website, Facebook, Instagram, kamu juga dapat menjajakan barang daganganmu lewat toko online seperti Tokopedia, OLX, Shopee, dll. Tolo online atau yang biasa disebut market place bisa kamu gunakan selain aman, sudah banyak orang yang tertarik dengan penjualan itu. Mereka para konsumen lebih percaya membeli di toko online karena selain menghemat waktu, pembelian lewat toko online dijamin aman.

Related posts: