Membuat Logo Dengan Basis Vektor

Logo merupakan salah satu item paling penting apabila kita ingin membangun sesuatu produk atau bahkan bila pemerintah ingin membangun suatu instansi khusus. Lihat saja seperti logo pu (Dinas Pekerjaan Umum) yang telah di desain dengan matang untuk bisa berdiri seperti sekarang. Desain logo pada dinas pekerjaan umum terbuat dengan aplikasi software yang berbasis vector.

Beberapa Software Desain Grafis Dengan Basis Vector

Vektor adalah salah satu basis dalam desain grafis yang mengombinasikan garis dan juga titik yang diformulasikan dengan rumus matematika tertentu sebagai dasar pengolahannya. Untuk membuat logo pu (dinas pekerjaan umum) banyak sekali aplikasi yang  bisa digunakan untuk membuatnya. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang digunakan untuk desain grafis dengan basis vector.

  1. Ink scape

Ink scape merupakan software desain grafis berbasis vector yang cukup terkenal dan biasa dipakai oleh editor dan juga percetakan. Pada software ini terdapat fitur seperti spidor, group, ataupun fitur lainnya. Inkscape tersedia dengan berbagai macam system operasi seperti Windows, Linux dan juga Mac.

  1. sK1

Saat awal terbentuknya software sK1 ini, software ini hanya diperuntukkan untuk membuat web desain saja. Namun karena banyak digunakan, software ini diberikan fitur – fitur profesional seperti CMYK, ICC dan bisa disimpan dalam format pdf. Tampilannya pun cukup umum layaknya software desain grafis pada umumnya.

  1. 3DVIA shape

3DVIA shape adalah salah satu software desain berbasis vector lainnya. Namun uniknya 3DVIA ini merupakan aplikasi 3D modeling dengan memiliki akurasi yang tinggi. Fitur dalam 3DVIA shape ini sangat mudah untuk digunakan dengan tampilan yang sederhana.

Berikut tadi di atas merupakan berbagai macam software desain grafis dengan basis vector yang bisa kamu gunakan untuk logo pu. Dapat dilihat bahwa software desain grafis yang berbasis vector hanya bisa untuk mengolah, mengedit dan membuat  objek yang tidak realistis. Sangat bertolak belakang dengan software yang berbasis bitmap seperti adobe photoshop yang memang diperuntukkan umumnya untuk edit foto yang dimana merupakan objek yang realistis.

Related posts: