Membuka Tempat Oleh – Oleh

peluang usahaSetiap kota pastilah memiliki ikon kota mereka masing – masing yang bisa dijadikan sebagai tujuan tempat wisata ataupun menjadikannya sebagai buah tangan dari kota tersebut. Tak semua kota memiliki pusat perbelanjaan oleh – oleh khas kota tersebut. Oleh karena itu, jika Anda tinggal di sebuah kota yang masih belum mempunyai pusat perbelanjaan oleh – oleh khas kota tempat tinggal anda, Anda bisa menjadikannya sebagi peluang usaha yang menjanjikan.

Pusat Perbelanjaan Oleh – Oleh

Zaman sekarang ini, jika sebuah kota ingin memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakatnya, maka pemerintahnya pun harus memutar otak bagaimana caranya menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kotanya masing – masing.

Anda harus mengamati sekeliling kota, apakah kota Anda sudah cukup ramai pengunjung dari luar kota yang berwisata ke kota Anda atau masih dalam proses? Jika memang kota Anda sudah mulai ramai pengunjung dari luar kota yang berwisata ke kota anda, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membangun sebuah pusat perbelanjaan oleh – oleh di tempat strategis di kota anda.

Dalam hal ini, Anda hanya perlu mencari tahu hal apa saja yang jadi ikon kota, makanan apa saja, dan juga benda apa saja yang unik yang bisa dijadikan sebagai oleh – oleh dari kota anda. Anda bisa membuat produk – produk Anda sendiri atau Anda juga bisa bekerjasama dengan pengrajin – pengrajin yang sudah ada demi mensejahterakan kemajuan ekonomi masyarakat sekitar.

Jika Anda memang benar ingin membuka sebuah pusat perbelanjaan oleh – oleh, Anda bisa mengajak penjual – penjual daerah untuk bergabung di satu tempat yang sudah Anda sediakan.

Anda bisa menjual berbagai macam barang yang bisa Anda jual di pusat perbelanjaan oleh – oleh sesuai dengan khas daerah kota Anda sendiri, seperti halnya:

  • Jajanan khas daerah atau cemilan khas daerah anda
  • Makanan khas daerah Anda yang sudah di kemas dan bisa bertahan lama
  • Bahan – bahan makanan khas daerah
  • Frozen food untuk makanan tertentu yang bisa di masak di rumah
  • Aneka kerajinan tangan

Related posts: